Jumat, 16 Juli 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG PANTAU POS PPKM DAN LAKUKAN RAPID ANTIGEN PADA PENGENDARA

 

Pos Penyekatan Sungai Siring Pantau Peningkatan Ketaatan Prokes, Masyarakat Diminta Kenali Kondisi Kesehatan Diri


Polsek Sungai Pinang - Ketaatan pengendara yang melintas di pos penyekatan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara semakin meningkat. 


Hasil pengecekan setiap pengendara hingga penumpang, petugas gabungan dari Polsek Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda tidak menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) utamanya penggunaan masker. 


Sebanyak 30 unit mobil dan 10 unit motor yang melintas seluruhnya dinyatakan aman untuk memasuki Kota Tepian, Jumat (16/7).


Meski begitu, terdapat dua orang karyawan tambang yang kebetulan meminta di swab antigen di pos penyekatan untuk mengetahui kondisinya ternyata hasilnya positif. 


“Setelah mengetahui kondisi kesehatannya. Kedua karyawan tambang ini diberikan surat rujukan untuk dilakukan tes lanjutan di klinik yang ada di Kantor mereka sendiri, Kata Kapolsekta Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H.


Melihat ketaatan warga dan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan untuk menangkal virus Covid-19. Bisa diartikan bahwa pos penyekatan yang didirikan membawa dampak baik kepada masyarakat utamanya pengendara. Sebab selama beroperasi, petugas gabungan tak hentinya mengajak warga untuk taat prokes dan menjalankan 5M.


“Petugas hanya menjalankan kewajiban dan tugas. Terpenting itu adalah masyarakat sendiri. Jika semua kompak bukan tidak mungkin Samarinda terbebas dari virus Covid-19,” harap Kompol Jufri.


Kompol Jufri berharap, warga yang merasa kesehatannya terganggu dan ada gejala seperti Covid-19 hendaknya segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau paling tidak melapor ke tim Satgas ditingkat kelurahan.


“Yang paling mengerti tentang kesehatan tubuh kita ya diri kita sendiri. Kalau sudah dites kemudian hasilnya positif namun sehat. Sebaiknya isoman tetap dilakukan. Ini menghindari penyebaran yang lebih luas,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...