Sabtu, 03 Juli 2021

KAPOLRESTA SAMARINDA DAMPINGI KAPOLDA KALTIM MENINJAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI MASSAL

Polresta Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.Si mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si Dan Pangdam VI mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto,SE., M.M, M.Tr (HAN) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, di Stadion Madya Sempaja dan Big mall Samarinda, pada Sabtu (03/07/2021).



Kapolda Kaltim mengimbau bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa mendatangi Gerai Vaksin Presisi di kantor kepolisian ataupun fasilitas kesehatan terdekat.



Lanjut Kapolda, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin yang disuntikkan aman dan halal. Menurutnya, vaksinasi massal bertujuan membangun kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran virus corona.


“Dan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” pungkasnya.

Pangdam VI Mulawarman menambahkan kegiatan ini dikemas dalam serbuan vaksinasi terpadu antara TNI, Polri dan Pemkot Samarinda.


Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Masih banyak sasaran masyarakat kita yang belum divaksin. Kita harapkan dari pelaksanaan vaksin ini akan ada mafaat masyakarakat meningkatkan imun, semoga kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut,’’ pungkas pangdam. 


Kapolresta Samarinda menyatakan bahwa kita ketahui bersama bahwa saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 diberbagai wilayah Indonesia tidak terkecuali Kota Samarinda yang kita cintai ini, kita berharap kebersamaan empat pilar, yakni Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, untuk bersama mendukung pelaksanaan vaksinasi massal ini serta mengimplementasikan PPKM Mikro yang terbukti efektif memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Implementasi PPKM mikro harus dilaksanakan mulai tingkat desa yang berbasis RT-RW, karena peran Ketua RT/RW, Bidan Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sangatlah penting dalam rangka 3 T (testing, tracing,treatment) atau pelacakan, pemeriksaan dan perawatan, karena merekalah yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat, jelas Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.Si.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...