Rabu, 21 Juli 2021

DUKUNG PPKM MIKRO POLSEK SUNGAI PINANG PERIKSA KENDARAAN DI POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING

Pos Penyekatan Sungai Siring Tetap Beroperasi, Kapolsek Sungai Pinang Imbau Masyarakat Taat 5M Protokol Kesehatan


Polsek Sungai Pinang - Meski dalam kondisi hujan. Petugas gabungan dari Polsekta Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Samarinda yang berjaga di pos penyekatan di Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda, yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara tetap melaksanakan tugasnya.


Setiap kendaraan yang melintas di depan pos ini tetap diperiksa. Dimulai dari identitas diri, penarapan protokol kesehatan (prokes), suhu tubuh hingga dilakukan swab antigen bagi warga yang kedapatan berasal dari luar Kota Samarinda. 


Kapolsekta Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jupri Rana, S.H. menyampaikan, dalam giat di Pos Penyekatan, Pihaknya memeriksa sedikitnya 15 mobil dan 5 motor yang melintas di depan pos penyekatan menuju arah Samarinda. Tak kurang dari 20 orang dicek identitas dan kesehatan dirinya. 


“Seperti biasanya rata-rata warga ini memiliki suhu tubuh antara 34-36 derajat. Meski begitu sebagai tindakan antisipasi kami lakukan uji swab bagi yang berdomisili dari bontang dan Kukar,” Ungkap Kompol Jufri.


Uji swab antigen diikuti 13 orang warga, hasilnya, belasan warga ini dinyatakan negatif terpapar virus korona dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan kembali.


“Kami telah mengamati ada trend peningkatan kesadaran warga untuk menjaga diri dari virus korona,” Terang Kompol Jufri.


Kompol Jupri berharap, meski sudah dilakukan uji swab dan dinyatakan negatif warga harus tetap menjaga diri terutama penerapan 5M yang selalu digaungkan pemerintah TNI dan Polri. Penerapan PPKM masih diberlakukan di Kota Samarinda sehingga seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mentaatinya. 


"Intinya jangan abai pada prokes. Sebab itu kunci menangkal virus korona atau Covid-19. Selebihnya Mari jaga kebersihan lingkungan dan tetap berdoa untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...