Sabtu, 24 Juli 2021

DUKUNG GIAT PPKM PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG PERIKSA WARGA DI POS PENYEKATAN

Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Petugas Gabungan dari Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Koramil 0901-02/ Sungai Pinang, Satpol PP Kota Samarinda, BPBD dan Nakes terus bersinergi menjalankan giat penyekatan di Pos Penyekatan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara.


Pos Penyekatan Sungai Siring masih tetap eksis di operasikan dengan diawaki para petugas gabungan yang selalu berupaya mencegah penyebaran Covid-19 yang dibawa masuk dari luar Kota Samarinda.


Petugas gabungan berjibaku melakukan pemeriksaan kepada para pengendara dan penumpang yang berasal dari wilayah Luar Kota Samarinda, untuk dilakukan pemeriksaan identitas dan kesehatan serta melakukan swab antigen untuk memastikan warga tersebut terbebas atau aman dari paparan Covid-19.


“Pada hari ini total warga luar Samarinda yang kita lakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan sebanyak 14 orang dengan hasil negatif Covid-19 dan kami berterima kasih kepada warga yang kooperatif dan menaati ketentuan yang saat ini diberlakukan pemerintah, dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19 ini.” Kata Aiptu Subagyo, Padal Pos Penyekatan Sungai Siring.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menambahkan bahwasannya “Dampak yang sangat dirasakan disaat pengoperasian Posko Penyekatan Sungai Siring, kita semua dapat melihat peningkatan kesadaran masyarakat dalam taat menerapkan protokol kesehatan, hampir-hampir tidak kita temui lagi warga yang melintas tanpa menggunakan masker,” Ungkap Kompol Jufri.


“Kita semua berharap Pandemi Covid-19 ini benar-benar dapat dikendalikan penyebarannya, jika Masyarakat turut bersama pemerintah dalam upaya menanganinya, tentunya melalui ketaatan dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Paparkan Pengamanan dan Penanganan Bencana 91 Command Center Bali ke Deputi Sekjen PBB

  Dikunjungi Deputi Sekjen PBB, Polri Pastikan 91 Command Center Siap Lakukan Pengamanan dan Penanganan Bencana Jakarta - Deputy Secretary G...