Kamis, 22 Juli 2021

CEGAH MUNCULNYA KLASTER BARU POLSEK SAMARINDA SEBERANG DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI DAN BAGI MASKER


Dalam upaya penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19, Polsek Samarinda Seberang yang bersinergi dengan Koramil Samarinda Seberang, Denpom Samarinda, Satpol-PP Kota Samarinda dan dibantu petugas kecamatan Samarinda Seberang kembali menggelar operasi yustisi di bilangan jalan Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang pada Kamis pagi (22/07/21).


Kegiatan dilaksanakan statis dengan sasaran adalah pedagang dan pengunjung pasar tradisional Baqa tanpa memakai masker.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH memimpin langsung jalannya operasi yustisi.

Dalam pernyataannya yang disampaikan melalui Wakapolsek Akp Hardi SH, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar serta disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular oleh virus corona seiring dengan munculnya mutasi baru atas virus tersebut.


Disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dalam keseharian merupakan salah satu dari upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.


“Kita berusaha mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekitar agar tidak timbul adanya kluster di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.


Akp Hardi SH menjelaskan bahwa dari hasil razia yang dilaksanakan masih didapati beberapa masyarakat yang melintas tanpa mengenakan masker. Maka dengan begitu kita berikan himbauan dan pendisiplinan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas baik di dalam maupun diluar ruangan.


“Kita akan terus lakukan razia patuh masker kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa lebih tertib akan protokol kesehatan. Harapan kita bersama seluruh pihak bisa mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...