Minggu, 27 Juni 2021

WUJUDKAN KAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF POLSEK KP SAMARINDA GELAR CIPTA KONDISI

 

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya, personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarind Polresta Samarinda menggelar razia Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu malam (26/06/2021).


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., melalui Waka Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda IPTU I Putu Danayasa mengungkapkan, giat cipkon yang dilaksanakan dengan sasaran narkoba, sajam, miras, ranmor dan premanisme, di sekitar kawasan pelabuhan samarinda. Hal tersebut, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kami rutin melaksanakan cipkon guna meningkatkan dan memelihara kamtibmas, khsusnya di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan,” jelasnya.


Lanjutnya, dengan adanya giat Cipta Kondisi tersebut juga untuk menekan munculnya bibit kriminalitas, salah satunya minuman beralkohol sebagai pemicu munculnya berbagai macam tindak pidana. Selain itu, pihaknya juga melakukan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.


“Dalam giat Cipta Kondisi tidak ditemukan barang-barang berbahaya, namun kami tetap memberi himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif serta menghimbau kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,“ tutupnya.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...