Selasa, 29 Juni 2021

UPACARA TABUR BUNGA DI MAKAM PAHLAWAN MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE 75

 

Samarinda - Polresta Samarinda, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Samarinda dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Selasa, (29/06/2021).


Ziarah dan tabur bunga diikuti Wakapolresta, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jajaran, Polwan dan Anggota Polres dan perwakilan Polsek.

Kapolresta menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan dan juga mengenang jasa-jasa yang telah gugur berperang serta berjuang memerdekan bangsa Indonesia.


“ sebagai penerus bangsa Kita harus mengahargai jasa-jasa para Pahlawan dan meneruskan pejuangan dalam pembangunan serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan republik Indonesia “ ucap kombes pol Arif Budiman.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini bertemakan ” Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju ” sangat tepat dimaknai bahwa Polri dalam tugasnya untuk memelihara kamtibmas dan mempercepat penangan covid-19 harus senantiasa hadir untuk masyarakat.

Usai upacara, Kapolres bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran menaburkan bunga di makam para Pahlawan.


Tidak lupa dalam rangkaian upacara ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti, menjaga jarak dalam barisan , mencuci tangan sebelum memasuki area makam , tidak berjabat tangan , dan yang terutama tetap menggunakan masker .

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...