Jumat, 04 Juni 2021

TETAP WASPADA COVID-19 POLSEK SUNGAI PINANG GELAR YUSTISI PENEGAKKAN DISIPLIN PROKES DI PASAR TUMPAH

Polsek Sungai Pinang - Antisipasi lonjakan kasus COVID-19, Muspika Kecamatan Sungai Pinang, bersama Polsek Sungai Pinang menggelar Yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di pasar tumpah, Jalan Gunung Lingai, Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang.


Giat penegakan protokol kesehatan tidak hentinya dilakukan agar Kecamatan Sungai Pinang segera bebas dari virus yang masih eksis mewabah hingga saat ini.


Dari data Dinas Kesehatan Kota Samarinda, terdapat 7 warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang hingga kini masih dalam perawatan. Baik isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit.


Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah bersama Waka Polsek Sungai Pinang, AKP Budiarso menargetkan para pelanggar Protokol Kesehatan baik pengunjung, pedagang maupun warga masyarakat yang melintas.


“Kita ketahui bersama angka kasus Covid-19 di Kaltim dan Kota Samarinda masih fluktuatif, menyikapi hal tersebut tim gugus tugas di tingkat kecamatan selalu proaktif turun ke lapangan,” kata Camat Sungai Pinang Hj Siti Hasanah.


“Kami monitoring dan Disiplinkan warga yang melanggar dan kami imbau warga untuk patuh menerapkan Protokol Kesehatan.” Imbuhnya.


Siti juga meminta warganya untuk tetap waspada, meski Sungai Pinang saat ini berstatus zona kuning. Tetap tata kehidupan baru yakni, cuci tangan pada air mengalir dengan memakai sabun, jaga jarak dan memakai masker.


Siti berharap wilayahnya segara masuk zona hijau yang artinya bebas COVID-19.


“Untuk bisa mewujudkan hal itu, tentunya semua pihak harus bekerjasa sama. Sebab kalau pemerintah saja jelas tidak mungkin. Kesadaran warga sangat dibutuhkan saat ini,” harapnya.


Waka Polsek Sungai Pinang, AKP Budiarso mengatakan, Polsek Sungai Pinang akan terus berupaya  imbauan secara humanis dan persuasif, menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” singkat Budiarso 


Selain penegakan Prokes, petugas dilapangan juga meminta  kepada pedagang dan pengunjung agar tidak memarkir kendaraan di bahu jalan untuk mencegah kemacetan.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...