Rabu, 02 Juni 2021

TEKAN PENYEBARAN COVID-19 POLSEK SAMARINDA KOTA GELAR OPS YUSTISI PENDISIPLINAN PROKES

Samarinda Kota, - Tepatnya di Jln. Bhayangkara (Depan Museum Taman Samarendah) Kel Bugis Samarinda Kota dipilih menjadi tempat operasi yustisi yang digelar Oleh Polsek Samarinda Kota, Operasi tersebut dilakukan guna mendisiplinkan para pengguna jalan untuk mentaati aturan protokol kesehatan dimasa pandemi.


Kegiatan yang dilakukan ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dan Perwali Kota Samarinda No.13 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid 19 di wilayah, 01/06/2021.


Pada kegiatan operasi yustisi tersebut Di Pimpin oleh Ps Kanit Binmas IPDA I Gusti Ketut Arya Putra dalam kegiatan tersebut Personel Polsek Samarinda Kota memberikan dihimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak menganggap semua keadaan serta situasi sudah normal seperti biasanya, masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangin Mobilitas serta dalam kegiatan tersebut personel membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak taat Prokes, hal tersebut merupakan langkah sederhana yang wajib kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 


Di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota Akp Creato Sonitehe Gulo, SH, S. Ik menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya  dalam pendisiplinan pemakaian masker akan terus dilakukan sampai masyarakat benar – benar sadar bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting. “Sosialisasi protokol kesehatan tentang covid 19 sebagai upaya dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan” terang Kapolsek. 


Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, kesadaran masyarakat sangat diperlukan guna mencegah dan memutus transmisi covid 19.


Ia juga berharap agar masyarakat senantiasa mentaati dan mamatuhi himbauan dan ketentuan pemerintah agar pandemi bisa segera berakhir.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...