Rabu, 23 Juni 2021

TEGASKAN PENGGUNAAN MASKER, 25 WARGA TERJARING OPERASI YUSTISI SATGAS COVID-19 POLSEK SUNGAI PINANG

 

Polsek Sungai Pinang - Pasar malam masih menjadi lokasi favorit warga berbelanja kebutuhan sehari-hari. Namun sayang, belum seluruhnya baik pengunjung maupun pedagang mentaati protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.


Hal ini terlihat saat Satgas Covid-19 Samarinda Utara yang merupakan gabungan dari Kecamatan Samarinda Utara, bersama Polsek Sungai Pinang dan Koramil-02/Samarinda Ilir mendatangi pasar malam di Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara,  Selasa (22/6) malam, dalam rangka Yustisi Pendisiplinan Prokes, Terlihat masih banyak warga yang tidak menggunakan masker.


Satu per satu warga maupun pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberi teguran. Sesekali petugas menemukan warga tanpa masker berdalih, jika maskernya tertinggal dan sebagian lagi mengaku tidak memiliki masker.


"Tertinggal karena buru-buru tadi," kata seorang pria yang diadang petugas.


Alasan itupun tak membuat pria ini lepas begitu saja petugas menghukumnya push up. Meski akhirnya diberikan masker gratis, pria itu diminta berjanji untuk selalu mengenakan masker.


Upaya penyadaran warga untuk patuh pada protokol kesehatan ini terus gencar dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Samarinda khususnya di Kecamatan Samarinda Utara. Terlebih Kecamatan ini masih berada di zona kuning.


Hasilnya, giat razia masker ini mendapati 25 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker


“Intinya ini untuk mendisiplinkan warga. Jika beraktivitas di luar rumah, sekarang harus menggunakan masker. Sebelumnya kami menyasar deretan kafe di Jalan Perjuangan, di lokasi itupun masih ada yang tidak menggunakan masker,” Ucap Camat Samarinda Utara, Syamsu Alam.


“Kafe inikan kebanyakan berada di sekitar permukiman, sehingga pemilik kafe juga harus melihat situasi dan menjaga ketertiban, jangan sampai banyaknya pengunjunh justru membuat keresahan, oleh karena itu petugas tidak henti mengimbau agar pemilik maupun pengunjung, benar-benar menjaga ketertiban dan tentunya menaati protokol kesehatan,” imbuh Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...