Rabu, 02 Juni 2021

SAT RESKRIM POLSEK SUNGAI KUNJANG BERHASIL UNGKAP KASUS CURANMOR DAN AMANKAN DUA ORANG PELAKU

Team Anti Bandit Polsek Sungai Kunjang kembali berhasil mengungkap peristiwa tindak pidana pencurian sepeda motor di wilayahnya.


Minggu malam (30/5/2021), Unit Reskrim Anti Bandit menangkap dua orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak Pidana pencurian sepeda motor yang mana kendaraan tersebut di jual secara online di sosial media.


Adapun pelaku yang berhasil di aman kan yaitu, 

1. RIDWANSYAH Als RIDWAN, 38 Tahun, Islam, Kutai, tidak bekerja, yang betalamat di Jalan P. Antasari, gg.5, kelurhan tekuk lerong ulu, Kecamatan sungai Kunjang, 

2. NUR ANDRIANSYAH ALIAS ANDRI BIN SYAHRANI, 27 Tahun, islam, Banjar, tidak bekerja, alamat jalan Cendana, gg.3 Rt. 19, kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, kota Samarinda.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH, Melalui Kanit Reskrim Ipda Roni Wibowo, SE, menjelaskan kedua pelaku masih memiliki hubungan keluarga, yang mana sdra. Ridwan adalah kakak ipar sdra. Andri, berdasarkan pengakuan pelaku sejak pertengahan tahun 2020 sampai dengan pelaku di tangkap sudah berhasil melakukan pencurian sebanyak  16 unit sepeda motor.


Ipda Roni Wibowo, SE menerangkan modus pelaku saat beroperasi yaitu pada kawasan pemukiman padat penduduk, seperti rumah bangsalan, rumah kontrakan , kos kos an yang mana kendaraan yang terparkir tidak dalam terkunci setang, ataupun kunci tertinggal di kendaraan. 


Ipda Roni Wibowo, SE menjelaskan peran dari masing masing pelaku, adalah sdra. Ridwan memiliki tugas sebagai eksekutor sedangkan sdra. Andri bertugas mengawasi sekitaran Tkp sambil stand by di atas kendaraan, setelah berhasil mengambil sepeda motor kemudian sepeda motor tersebut di dorong dari Tkp dan di sembunyikan sepeda motor hasil curian tersebut di rumah sewaan yang di sewa pelaku sebelum melancarkan aksinya di jalan M. Said,  setelah sampai di rumah sewaan tersebut kedua pelaku merubah warna serta plat kendaraan agar tidak mudah di kenali, Ucap Kanit Reskrim.


Kasus Pencurin Sepeda motor yang berhasil di ungkap oleh Team Reskrim Anti Bandit Polsek Sungai Kunjang berawal dari makin maraknya pencurian sepeda motor, kemudian team anti bandit melakukan penyelidikan berdasarkan informasi warga terhadap 2 orang yang hendak menjual sepeda motor,  kemudian team anti bandit polsek sungai kunjang melakukan undercover untuk berpura pura membeli sepeda motor tersebut, setelah terjadi negosiasi harga sepeda motor tersebut pelaku menentukan tempat transaksi kendaraan curian, dan saat sampai di lokasi yang di tentukan dan mengetahui keberadaan pelaku tanpa pikir panjang team anti bandit  langsung mengamanakan pelaku dan dari hasil penangkapan pelaku berhasil di amankan 7 Unit sepeda motor curian, yaitu


1 (SATU) UNIT YAMAHA N MAX, TKP JALAN M. SAID KEL. LOK BAHU KEC. SUNGAI KUNJANG

1 (SATU) UNIT HONDA VARIO TECNO, TKP JALAN M. SAID KEL. LOK BAHU KEC. SUNGAI KUNJANG

1 (SATU) UNIT YAMAHA JUPITER MX, TKP JALAN SLAMET RIADI GANG MANUNGGAL KEL. TELUK LERONG ULU KEC. SUNGAI KUNJANG

1 (SATU) UNIT HONDA BEAT, TKP JALAN KAHOI 7 KEL. KARANG ANYAR KEC. SUNGAI KUNJANG

1 (SATU) UNIT YAMAHA MIO GT, TKP JALAN REVOLUSI KEL. LOK BAHU KEC. SUNGAI KUNJANG


1 (SATU) UNIT HONDA BEAT, TKP JALAN RAUDAH KEL. TELUK LERONG ILIR KEC. SMDA ULU

1 (SATU) UNIT YAMAHA JUPITER MX, TKP JALAN WIRAGUNA KEL. JAWA, Kecamatan Samarinda Ulu.


Saat ini Pelaku dan Barang Baukti kami amankan di Polsek Sungai Kunjang,terhadapnya kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara, imbuh Kanit Reskrim polsek Sungai Kunjang, Ipda Roni Wibowo, SE

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI PINANG GELAR YUSTISI DI PASAR TUMPAH KEMBALI DISIPLINKAN DAN HIMBAU MASYARAKAT TAAT PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Demi mengantisipasi masifnya penyebaran Covid-19 di wilayah Hukumnya, Polsek Sungai Pinang terus mengambil langkah ...