Senin, 28 Juni 2021

POLSEK SUNGAI PINANG MONITORING PROKES CEGAH MASUKNYA PAPARAN COVID-19 DI BANDARA APT PRANOTO

 

Polsek Sungai Pinang - Aiptu Ikhlas dan Brigpol Aspiansyah secara intensif melakukan pengawasan/ monitoring penerapan protokol kesehatan di area Bandara A.P.T. Pranoto Samarinda, Senin (28/6)


Monitoring dilakukan dibarengi dengan penyampaian himbauan agar para calon penumpang yang datang memperhatikan dan mematuhi point-point penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.


“Selain hal tersebut lebih spesifik kami melakukan pendampingan kepada para petugas Bandara mulai dari melakukan pengecekan suhu tubuh, hingga kelengkapan dokumen bebas Covid-19 yang akan diperiksa kelengkapannya oleh Petugas sebelum calon penumpang menggunakan jasa penerbangan.” Ucap Aiptu Ikhlas. 


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri, S.H. mengatakan “Upaya demi upaya terus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 terutama pada objek vital layaknya Bandara A.P.T Pranoto dimana masyarakat menggunakan jasa penerbangan sehingga pengawasan terhadap protokol kesehatan harus lebih diintensifkan, mengantisipasinya masuknya paparan Covid-19, yang dibawa oleh penumpang dari luar daerah Kaltim, selain dari pendampingan oleh petugas gabungan dalam pengecekan kelengkapan dokumen bebas Covid-19, petugas gabungan juga selalu berjibaku menyampaikan imbauan agar masyarakat/calon penumpang wajib mematuhi setiap penerapan protokol kesehatan terutama pada saat menunggu keberangkatan dimana diwajibkan kepada para calon penumpang untuk menjauhi kerumunan serta tetap menjaga jarak aman, selain dari kewajiban memakai masker dan mencuci tangan.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...