Selasa, 22 Juni 2021

POLSEK SUNGAI PINANG KEMBALI JARING 10 ORANG PELANGGAR PROKES DALAM GIAT YUSTISI

Polsek Sungai Pinang - Meski kasus covid-19 di Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara bisa dikendalikan dan hingga kini berada di zona kuning. Namun hal ini tak boleh membuat masyarakat terlena dan melupakan aturan protokol kesehatan (Prokes) yang harus dilaksanakan saat beraktivitas terutama di luar rumah.


Tak ingin wilayah hukumnya kecolongan hingga terjadi lonjakan Kasus Covid-19. Jajaran Polsek Sungai Pinang bersama Koramil-02/Samarinda Ilir kembali turun ke jalan melakukan operasi yustisi, Selasa (22/06).


Pengendara yang melintas dan kedapatan tidak menggunakan masker diminta menepi untuk dilakukan pemeriksaan. Tak kurang dari 10 pengendara tanpa masker terjaring razia yang diparkirkan di Jalan D.I. Panjaitan, Sungai Pinang tepat di depan Mapolsek Sungai Pinang yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.


“Rata-rata pengendara yang terjaring ini beralasan lupa dan terburu-buru sehingga tidak mengenakan masker. Namun apapun alasannya kami tetap lakukan pembinaan sebagai hukuman.” tegas Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M Jufri Rana.


Push Up sebanyak 10 kali masih menjadi senjata ampuh untuk membuat pengendara pelanggar prokes ini jera. Selain itu petugas juga meminta pengendara melafaskan teks pancasila sebagai hukuman tambahan.


Sembari memberi hukuman. Petugas juga menyampaikan imbauan penerapan 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pula pila hidup bersih dan sehat.


“Sekaligus juga kami mensosialisasikan Perwali Kota Samarinda No. 13 tahun 2021 tentang tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat. Semoga ini bisa ditaati bersama,” Pungkas Kompol Muhammad Jufri.

Tidak ada komentar:

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

  Bali - Mabes Polri menggelar Apel seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) mulai dari Kapolda hingga Kapolres. Agenda tersebut membahas se...