Rabu, 09 Juni 2021

PERSONIL POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING GIAT VAKSINASI COVID-19 DI WILAYAH LOA BAKUNG

Bhabinkamtibmas Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang Aipda Jumiarto Laksanakan Pengamanan Dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Binaannya


Samarinda – Sebagai upaya untuk mensukseskan Vaksinasi covid-19 secara nasional sesuai anjuran dari pemerintah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Loa Bakung Polsek Sungai Kunjang Aipda Jumiarto hari ini melakukan kegiatan pengamanan dan monitoring penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan diwilayah Binaannya (Rabu, 9 Juni 2021).


Sebanyak 10 orang warga masyarakat kelurahan loa bakung dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 oleh tim dari Puskesmas loa bakung di ruang aula puskesmas dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH  mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Ruang Aula Puskesmas Loa Bakung tersebut merupakan program dari pemerintah dengan sistem jemput bola di tiap-tiap kelurahan Se-Kecamatan Sungai Kunjang dan mendapat pengamanan langsung dari Bhabinkamtibmas kelurahan Loa Bakung Aipda Jumiarto bersama 3 Pilar, Ucapnya.


Lebih lanjut Kapolsek Sungai Kunjang menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat. Kita memastikan kegiatan vaksinasi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi standar Protokol Kesehatan yang berlaku sehingga tidak memicu munculnya cluster baru penyebaran Covid-19. Untuk anggota yang melaksanakan pengamanan agar tidak pernah bosan selalu mengajak dan mengingatkan warga masyarakat agar menjadikan Protokol Kesehatan sebagai sebuah kebiasaan baru guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Ucapnya.


Selanjutnya kami berpesan kepada warga masyarakat apabila sudah di Vaksin agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan supaya membuat kita terhindar dari penularan Covid-19. Kami berharap semoga dengan adanya Vaksinasi Covid-19 diiringi dengan kepatuhan Protokol Kesehatan yang baik dapat membuat Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal, Jelas Kompol Bambang Budiyanto, SH.

Tidak ada komentar:

Cegah Omicron Lewat PPLN, Kapolri Pastikan Prokes dan Karantina di PLBN Entikong

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) dan prosedur pelaksanaan karantina...