Rabu, 16 Juni 2021

PERSONIL POLSEK SAMARINDA ULU TINJAU DAN MONITORING GIAT PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL

 

Polsek Samarinda Ulu - Pada hari Rabu, 16 Juni 2021 pukul 08.00 WITA telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Tingkat Kecamatan Samarinda Ulu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Samarinda Ulu, Jl. Ir. Juanda Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda. 


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH., Memerintahkan Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Ulu yang dimana wilayahnya melaksanakan Vaksinasi kepada warga binaannya di Wilkum Samarinda Ulu. 


Adapun Sasaran Vaksinasi Covid Antara Lain ; Lansia ( 60 thn keatas) Pra Lansia ( 50 thn Keatas), Pelayanan Publik, Tenaga Pendidik, Penyandang Disabilitas dan Kelompok Masyarakat Rentan Lainnya, Vaksin yang di suntikan : "Sinovac" 


Dimana pada Hari Rabu ini di Puskesmas Juanda dan Puskesmas Segiri Melaksanakan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Air Hitam Bripka Supriadi dan Bhabinkamtibmas Dadi Mulya Bripka Eko Hartono, SH.,langsung melaksanakan Pengamanan guna mencegah GK (Gangguan Kamtibmas) dan Memberikan Himbauan Prokes (Protokol Kesehatan) selama proses Vaksinasi. 


Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. sbb :

1. Penerima Vaksin wajib membawa Foto Copi KTP.

2. Penerima vaksin melakukan registrasi ulang di meja 1

3. Penerima Vaksin melakukan screening kesehatan di meja 2 untuk mengetahui dapat divaksin atau tidak

4. Proses Penyuntikan Vaksin di meja 3

5. Observasi sekitar 30 menit di meja 4 setelah dilakukan suntik vaksin untuk mengetahui ada tidaknya gejala / keluhan yang dialami setelah dilakukan suntik vaksin.

6. Setelah dilakukan observasi selama 30 menit penerima vaksin dapat meninggalkan tempat vaksin dengan diberi Kartu Vaksinasi Covid-19.


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH., mengatakan kegiatan Pengamanan Vaksinasi bertempat di Aula Kantor Kecamatan Samarinda Ulu, Jl.Ir.Juanda Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda berjalan dengan aman dan lancar, tutupnya. 

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...