Rabu, 16 Juni 2021

CEGAH LONJAKAN KASUS PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG GENCAR YUSTISI BERSAMA KORAMIL-02/SMDA ILIR

Polsek Sungai Pinang - Pawas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Budi Santoso beserta beberapa Personel gabungan dari Polsek Sungai Pinang dan Koramil-02/Smda Ilir kembali menggencarkan Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Rabu (16/06).


Bertempat di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang melalui metode stationer petugas gabungan yustisi menargetkan warga masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.


Menurut Pawas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Budi Santoso, giat Yustisi tersebut digencarkan dalam rangka mencegah meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 akibat dari pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan sebagian masyarakat.


“Tentunya kita semua tidak ingin, di Wilayah Kecamatan Sungai Pinang kasus warga masyarakat yang terpapar oleh Covid-19 kembali meningkat, setelah melalui dua tingkatan zona sebaran Covid-19 dari merah, orange hingga kuning pada saat ini.” Ujar Ipda Gatot Budi.


Yustisi rutin dilaksanakan oleh Personel Polsek Sungai Pinang pada pagi dan malam hari disaat warga masyarakat ramai beraktivitas, “Jika ditemukan pelanggaran segera kami disiplinkan, melalui teguran lisan, dan tindakan fisik (olah raga push up) serta kembali mengedukasi warga masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.” Jelasnya.


Di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Yustisi merupakan salah satu upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan digelarnya Yustisi diharapkan masyarakat tidak lagi melakukan pelanggaran protokol kesehatan, dimana disaat diri kita tidak menerapkannya maka kita akan berpotensi besar terpapar oleh Covid-19.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLSEK PALARAN TINJAU PELAKSANAAN VAKSIN ANAK DI SD 09 DI BUKUAN

Palaran-- Percepatan pencapaian vaksinasi terus di gencarkan oleh pemerintah, seperti vaksinasi anak yang di laksanakan pada Sekolah Dasar 0...