Sabtu, 26 Juni 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG AJARKAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN SEJAK DINI

 

Polsek Sungai Pinang - Bripka Achmad Saudi Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang Kelurahan Bandara, menemui para anak-anak yang datang ke Masjid untuk belajar mengaji di Masjid Babul Hafazah saat turut serta dalam giat gotong royong, Jumat (25/6).


Melihat para anak yang diantaranya tidak memakai masker, Bripka Achmad Saudi menghampiri mereka serta memberikan masker, kepada beberapa anak yang didapati tidak memakai masker.


Dirinya mengatakan bahwa “mengenalkan protokol kesehatan sejak dini dimasa Pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan, karena tidak menutup kemungkinan anak-anak dapat pula terpapar oleh Virus Covid-19, dengan dikenalkannya mereka kepada penerapan protokol kesehatan, mereka dapat mengerti situasi pada saat ini dimana Pandemi Covid-19 masih eksis mewabah dan dapat membahayakan kesehatan mereka.” Ujar Bripka Achmad Saudi.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “edukasi penerapan protokol kesehatan harus selalu digaungkan melalui imbauan-imbauan secara pro aktif kepada masyarakat, tidak terkecuali para anak, mengajarkan anak sejak dini mengenali Protokol Kesehatan dapat mencegah mereka terpapar oleh Virus Covid-19 karena anak-anak sangat rentan terjangkit berbagai macam penyakit yang dikarenakan sistem imunitas mereka yang belum terbangun secara maksimal.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...