Selasa, 08 Juni 2021

ANTISIPASI KEMACETAN PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG LAKUKAN PERBAIKAN JALAN BERLUBANG

 

Polsek Sungai Pinang - Tepat pada tengah hari Selasa (08/06) lalu lintas di Jalan D.I. Panjaitan padat merayap akibat dari meningkatnya arus lalu lintas dari luar Samarinda maupun dari dalam Kota Samarinda, hal ini diperparah dengan terdapatnya lubang di simpang Jalan Damanhuri-Jalan D.I. Panjaitan.


Menyikapi kondisi lalu lintas yang padat, Personel Polsek Sungai Pinang meluncur menuju Jalan D.I. Panjaitan, melakukan pengaturan lalu lintas demi mengantisipasi terjadinya kemacetan atau potensi terjadinya keributan diantara pengendara disaat arus Jalan terhambat.


Untuk membantu kelancaran lalu lintas sehingga dapat mengurangi kepadatan dan kembali menjadi lancar, Personel Polsek Sungai Pinang menutup sementara jalur memutar di depan Perum. Sejahtera Permai yang bertujuan untuk menarik arus lalu lintas baik dari luar maupun dalam kota Samarinda.


“Kita tutup sementara waktu jalur putaran dari Perum Sejahtera Permai sehingga alur lalu lintas tidak terhambat oleh kendaraan yang memutar balik sehingga kepadatan arus lalu lintas dapat dikurangi, jika sudah dinilai lancar maka akan kami buka kembali” Ucap Aiptu Heru Kspkt Polsek Sungai Pinang.


Menanggapi kemacetan tersebut Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah, M.Si turut serta dengan  bersinergi bersama Polsek Sungai Pinang mendatangkan beberapa truk berisi batu-batuan dan tanah untuk menutup lubang di persimpangan Jalan D.I. Panjaitan - Damanhuri untuk sementara waktu.


“Lubang ini diakibatkan tergerusnya badan jalan akibat genangan air yang kerap menggenangi Jalan D.I. Panjaitan saat hujan turun, karena itu kita tutup sementara waktu agar tidak membahayakan pengguna jalan serta mengurangi dampak kemacetan akibat terhambatnya laju arus kendaraan.” Ungkap Siti Hasanah.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Jalan D.I. Panjaitan merupakan salah satu Jalan Poros yang merupakan jalur masuk serta keluar Kota Samarinda, sehingga pada jam-jam tertentu seperti pagi, siang dan sore hari, arus lalu lintas cendrung meningkat oleh karena itu Personel Polsek Sungai Pinang rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas demi menjamin kelancaran lalu lintas, mencegah kemacetan, serta memberi rasa aman bagi masyarakat yang melakukan rutinitas.” Pungkasnya

Tidak ada komentar:

PEDULI KESEHATAN WARGA POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER HIMBAU DISIPLIN PROKES

  Tidak menyediakan ruang pada virus corona di wilayahnya, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang menggelar operasi yustisi Dengan sasaran ma...