Rabu, 30 Juni 2021

500 KENDARAAN MASUK SAMARINDA, DIPERIKSA PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG DALAM GIAT POS PENYEKATAN

Polsek Sungai Pinang - pertama beroperasinya pos penyekatan di Jalan Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara. Tepatnya di depan Bandara APT Pranoto. Petugas gabungan dari Polsek Sungai Pinang, Koramil 0902/Samarinda Ilir, Satpol PP, dan BPBD Kota Samarinda menjaring ratusan kendaraan.


Sejak dibuka pada pukul 08.30 Wita-10.30 Wita setidaknya ada 500 kendaraan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.


Ratusan kendaraan ini berasal dari Kota Bontang, Kabupaten Sangatta dan Muara Badak, Kabupaten Kukar. Rata-rata kendaraan yang diperiksa adalah kendaraan pribadi. Yang memuat teman atau kerabat


Petugas gabungan mengecek identitas pengendara dan penumpang serta pemeriksaan suhu tubuh, serta penerapan protokol kesehatan apakah pengemudi beserta penumpang menggunakan masker atau tidak.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menjelaskan, hasil giat di pos penyekatan masih terdapat pengendara yang tidak kurang menerapkan protokol kesehatan (prokes) salah satunya prihal penggunaan masker.


“Untuk pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker kami minta untuk membeli masker lebih dulu baru melanjutkan perjalanan,” Kata Kompol Jufri.


Tindakan di pos penyekatan sendiri dikatakan Kompol Jufri sesuai dengan intruksi dari Kapolresta Samarinda, bernomor B/576/VI/Ops.1.3/2021 tertanggal 28 Juni 2021 tentang pengerahan pasukan dalam rangka pos penyekatan covid-19 tahun 2021.


“Jangan lupa untuk pengendara selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah penumpang. Dan untuk pengendara yang tidak menggunakan masker langsung diberikan teguran,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...