Rabu, 05 Mei 2021

WUJUD KEPEDULIAN BHAYANGKARI RANTING POLSEK SAMARINDA KOTA GELAR BAKSOS KE PANTI ASUHAN AL-HAYAT

Wakapolsek Samarinda Kota Dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Samarinda Kota Beserta Anggota Bakti Sosial ke Panti Asuhan 


Samarinda Kota - Selasa 04/05/2021 Sekitar Pukul 10.00 Wita hingga selesai, Bakti Sosial atau yang dikenal dengan baksos adalah merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanuasiaan terhadap sesama manusia. Dengan adanya kegiatan bakti sosial dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain.     


Bakti sosial bertujuan untuk mempererat hubungan antara sesama manusia. Memberikan motivasi kepada masyarakat betapa pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan dalam kehidupan. Bakti sosial merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan atau yang berhak menerimanya. 


Dalam giat Bakti Sosial Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Samarinda Kota Ny. Rere Gulo didampingi Wakapolsek Samarinda Kota AKP Tawang P beserta anggota melaksanakan bakti sosial di tiga tempat berbeda yaitu Yayasan mardhotillah Panti asuhan al hayat, Jl. Sultan Sulaiman Pelita 4 No 45 Rt 26, Panti Asuhan Nurul Haq Jl. Sultan Alimuddin Rt. 02 Kel. Sambutan Kec. Sambutan dan Rumah Singgah Anak Yatim & Duafa "Jendela Langit" Jl. Danau Tutiwati Sungai Pinang Luar Kec. Samarinda Kota. 


Kegiatan Bakti Sosial dan Silaturrahmi Bhayangkari Ranting Polsek Samarinda Kota Berserta Polsek Samarinda Kota ke Yayasan mardhotillah Panti asuhan al hayat, Jl. Sultan Sulaiman Pelita 4 No 45 Rt 26, Panti Asuhan Nurul Haq Jl. Sultan Alimuddin Rt. 02 Kel. Sambutan Kec. Sambutan dan Rumah Singgah Anak Yatim & Duafa "Jendela Langit" Jl. Danau Tutiwati Sungai Pinang Luar Kec. Samarinda Kota, guna memberikan bansos berupa Paket Sembako Maupun Materi. 



Di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo S.H, S. Sik Mengatakan bahwa Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tentu harus dapat diterima semua kalangan, Agar supaya tugas dan fungsi Kepolisian dapat dijalankan sebaik mungkin. 


Selain itu dengan melalui kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako  Kapolsek mengharapkan simpati masyarakat agar masyarakat bisa semakin dekat serta mencintai Polisi. Apalagi anak-anak Panti asuhan maupun rumah singgah bisa dapat merubah image bahwa sosok Polisi adalah sosok yang menakutkan, akan tetapi Polisi adalah merupakan sahabat anak dan mitra bagi remaja, Polisi akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat yakni dengan menjaga kamtibmas." Tutur Kapolsek. 


Kapolsek juga menyampaikan bahwa "Program Polsek Samarinda Kota Berserta Bhayangkari Ranting Polsek Samarinda Kota memberikan paket untuk membantu memperingan beban hidup masyarakat, dimasa pandemi Covid-19 ini serta "Bakti sosial ini rutin kami laksanakan".


"Dalam kesempatan ini, kami juga menghimbau agar masyarakat dapat dengan kesadaran sendiri untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian agar terhindar dari penularan virus corona yang tengah merebak saat ini serta mensosialisasikan Perwali Kota Samarinda Nomor 13 Tahun 2021 dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19", Tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar:

TIM GABUNGAN SIAGA DAN LAKUKAN PATROLI GUNA WUJUDKAN KAMTIBMAS KONDUSIF DI MALAM TAKBIRAN

Samarinda - Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H personil Polresta Samarinda siaga dan patroli, d...