Selasa, 18 Mei 2021

Unsur Muspika Sungai Pinang Sampaikan Edaran Ketua Satgas Covid-19 Kepada Para Pelaku Usaha, Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Polsek Sungai Pinang - Ketua Satgas Covid-19 yang juga Wali Kota Samarinda, H. Andi Harun telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 360/1880/300.07, tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dalam adaptasi tatanan hidup baru, masyarakat yang produktif, dan aman Covid-19 Di Kota Samarinda.


Berbagai upaya untuk mensosiasilasikan dan menegakkan aturan tersebut  dilakukan, salah satunya dari Unsur Kecamatan Sungai Pinang bersama Polsek Sungai Pinang dan Koramil 0901/Samarinda, Senin (17/5) sekitar pukul 20.00 Wita


Beberapa pusat keramaian kuliner dan cafe di Jalan DI Panjaitan, S Parman, dan Hasan Basri disasar petugas gabungan. Sembari membawa selebaran SE petugas mendatangi dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker atau hanya sebatas dagu.


Razia yang dipimpin Camat Sungai Pinang Siti Hasanah ini bertujuan untuk mendisiplinkan setiap pengunjung sekaligus membagikan surat edaran dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Samarinda.


“Malam ini sebatas teguran dan mensosialisasikan surat edaran. Setelahnya kami akan lakukan razia lagi langsung pada penindakan,” kata Siti.


Terkhusus Pelaku maupun Pengelola usaha kuliner dan cafe, pihaknya juga menekankan tentang aturan pembatasan pengunjung 50% dari kapasitas maksimal. Wajib melakukan protokol kesehatan dengan pengukuran suhu tubuh. Mengingatkan Protokol kesehatan kepada pengunjung dengan pengeras suara. Pengunjung wajib mengenakan masker dan pengelola akan memberikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker, menyediakan handsanitizer, tempat mencuci tangan, dan memberi tanda batas untuk jaga jarak pengunjung pada bangku/kursi.


“Jika nantinya ada pemilik cafe yang melanggar surat edaran tersebut. Maka sanksi terberat bisa dilakukan pencabutan izinnya.” tegas Siti.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menambahkan, pada kegiatan kali ini pihaknya bersama pihak Pemerintah Kota Samarinda melalui Muspika Sungai Pinang mensosialisasikan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 Kota Samarinda, tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dalam adaptasi tatanan hidup baru, masyarakat yang produktif, dan aman Covid-19 Di Kota Samarinda. “Untuk penindakan apakah nantinya sanksi akan di lakukan tim satgas kepada para pelaku usaha yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut. Kami akan mendukung dan mengawal upaya penegakan perwali dan surat edaran dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Samarinda, Sebagai wujud upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19, dan pengendalian pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang.” Pungkas Kompol Muhammad Jufri.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...