Rabu, 12 Mei 2021

TIM GABUNGAN SIAP AMANKAN MALAM TAKBIRAN DI KOTA SAMARINDA

SAMARINDA - Polresta Samarinda gelar Apel Persiapan pengamanan malam takbiran di Samarinda, menyambut Hari Raya Idul fitri 1442 H, Apel gelar kesiapan ini di ikuti oleh tim gabungan intansi terkait, Rabu (12/5/2021) sore tadi. 


Dalam apel tersebut di pimpin langsung Walikota Samarinda Dr. Andi Harun sebagai pimpinan apel dan dihadiri oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK.,M.si Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto,SIK. serta tim gabungan yakni TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD serta PMI. 


Walikota Samarinda Andi Harun menuturkan untuk apel pasukan gabungan ini dalam rangka persiapan, untuk pengamanan malam takbiran hari ini. 


"Dan pengamanan ini berbasis pada situasi pandemi covid-19 dan Kamtibmas," ujarnya. 


Karena lanjut Andi sesuai amanat Presiden dan Kapolri, hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat dan TNI/Polri, mitra kamtibmas dan satgas akan memegang pedoman tersebut. 


"Sehingga kami tidak ingin nantinya pada malam takbiran, menimbulkan kerumunan dan terjadi klaster baru. Jangan sampai kerja keras selama ini sia-sia, karena saat ini Samarinda sudah meninggalkan zona berbahaya," tuturya. 


"Bahkan kalau ini bisa bertahan, mungkin minggu depan bisa masuk dalam zona hijau, dari info grafis, nah ini yang perlu dijaga," sambungnya. 


Selain pengamanan malam takbiran keliling kata Andi, juga untuk mendeteksi awal adanya kamtibmas lainnya di masyarakat. 


"Dan aparat kepolisian tentu ingin agar masyarakat bisa melaksanakan idulfitri yang aman dan sehat, dengan tetap menerapkan prokes," tandasnya. 

Sementara, dari Polresta Samarinda menurunkan 348 personel Polresta Samarinda, untuk mengamankan malam takbiran. 


Sementara penindakan yang dilakukan, bagi para pelanggar akan ditindak sesuai dengan surat edaran tersebut, sesuai dengan edaran dengan menahan kendaraan yang digunakan tersebut.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...