Senin, 17 Mei 2021

TIM GABUNGAN LAKUKAN PEMERIKSAAN DAN TES ANTIGEN TERHADAP WARGA YANG KELUAR-MASUK PALARAN

 

Palaran--Pemeriksaan serta tes antigen gratis di pos penyekatan mahkota II oleh TNI,POLRI, SATPOL-PP,DISHUB,BPBD serta Tim medis dari Puskesmas Palaran bagi warga yang melintas di pos penyekatan mahkota II. Senin(17/05/21).


Kegiatan yang di laksanakan tersebut bertujuan untuk memantau secara langsung warga yang masuk dari luar Palaran atau sebaliknya guna mencegah penularan virus covid-19.


Tes antigen tersebut di lakukan secara acak terhadap penguna jalan yang melintas di depan pos penyekatan mahkota II Kel.Simpang Pasir Kec.Palaran Kota Samarinda


Sedikitnya 25 orang yang di lakukan tes antigen dengan hasil negatif,selanjutnya warga tetap di beri himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Kanit Sabhara Iptu A.jaenudin yang memimpin berjalanya kegiatan tersebut menuturkan jika tes antigen ini di lakukan secara acak terhadap penguna jalan atau warga yang keluar atau masuk ke wilayah Palaran guna mengetahui secara langsung apakah warga tersebut reaktif atau non reaktif covid-19.


Dirinya juga mengatakan jika ada warga yang reaktif,Tim medis dan kepolisian menyarankan warga tersebut untuk melakukan tes SWAB,guna memastikan lebih lanjut dan jika hasilnya juga positif maka warga tersebut tidak di ijinkan melanjutkan perjalanan dan diminta untuk isolasi mandiri.


"Kami juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas dan juga memberikan himbauan untuk tetap patuhi protokol kesehatan" imbuhnya

Tidak ada komentar:

PEDULI KESEHATAN WARGA POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER HIMBAU DISIPLIN PROKES

  Tidak menyediakan ruang pada virus corona di wilayahnya, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang menggelar operasi yustisi Dengan sasaran ma...