Senin, 10 Mei 2021

SINERGITAS 3 PILAR LAKUKAN PEMERIKSAAAN KENDARAAN DI POS PENYEKATAN JALAN HM RIFADDIN

Berkolaborasi dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran covid-19, tiga pilar bersama elemen masyarakat lakukan pemeriksaan setiap kendaraan


Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda menyiapkan pos pelayanan yang sekaligus sebagai pos penyekatan untuk melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang akan masuk Kota Samarinda. Pos penyekatan ini akan beroperasi 24 jam selama larangan mudik lebaran 2021.


Pos pelayanan sekaligus pos penyekatan terletak di Jln. HM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir tepatnya didepan kantor OJK.


Pos penyekatan dijaga oleh petugas gabungan dari Satlantas, TNI, Dishub, Satpol PP, dan juga petugas dari Dinas Kesehatan Kota Samarinda.


Bagi pemilik kendaraan dari luar kota dari arah Balikpapan, Tenggarong maupun Kota-kota lainnya yang tidak bisa menunjukkan dokumen atau syarat perjalanan pada saat larangan mudik akan disuruh untuk putar balik.


Kapolsek Samarinda Seberang mengatakan, kendaraan dari luar kota harus memiliki Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) dan juga surat keterangan negatif rapid tes antigen atau PCR.


“Di pos keamanan juga disediakan fasilitas rapid tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Bagi pelaku perjalanan yang masa berlaku surat rapidnya sudah habis atau memperbarui bisa dilakukan tes rapid di pos,” terang Kapolsek.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...