Rabu, 05 Mei 2021

POLSEK SUNGAI PINANG & TIM SATGAS COVID-19 GELAR OPS YUSTISI DI PASAR ARUM TEGUR PELANGGAR PROKES

 

Polsek Sungai Pinang - Sepekan ini Kecamatan Sungai Pinang lepas dari zona merah berada di zona orange atau resiko sedang. Untuk bisa lepas dari zona ini segala upaya dilakukan untuk bisa masuk ke dalam zona kuning hingga zona hijau atau aman. 


Giat sosialisasi penegakan protokol kesehatan tidak hentinya dilakukan bersama unsur kecamatan Polsek dan Koramil. Hal ini bertujuan agar Kecamatan Sungai Pinang segera bebas dari virus mematikan tersebut.


Dari data Dinas Kesehatan Kota Samarinda, terdapat 26 warga terkonfirmasi positif covid-19 yang hingga kini masih dalam perawatan. Baik isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit.


Gelaran razia yustisi covid-19 terus dilakukan terutama di kawasan ramai warga berkumpul seperti pasar tradisional. Ini lah yang dilakukan muspika kecamatan. Razia Yustisi melibatkan unsur kecamatan, Polsek Sungai Pinang dan Koramil 0901-02/Samarinda ilir menyasar pasar Arum di Jalan PM Noor dan pasar di Jalan Gunung Lingai, Sungai Pinang, Selasa (04/05)


Sambil membawa tulisan berisi imbauan Penerapan Protokol Kesehatan, petugas gabungan mengajak warga untuk Patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah bersama Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso menargetkan para pelanggar Protokol Kesehatan baik di dalam lingkungan Pasar Arum, maupun warga masyarakat yang melintas di depan Pasar Arum Samarinda.


“Kita ketahui bersama angka kasus Covid-19 di Kaltim dan Kota Samarinda masih fluktuatif, menyikapi hal tersebut kami unsur Muspika Sungai Pinang menggelar Yustisi Covid-19 dengan sasaran warga masyarakat yang beraktifitas di pasar-pasar tradisional, kami monitoring dan Disiplinkan warga yang melanggar dan kami imbau warga untuk patuh menerapkan Protokol Kesehatan.” ucap Camat Sungai Pinang Siti Hasanah.


Siti juga meminta warganya untuk tetap waspada, meski Sungai Pinang berstatus zona orange. Tetap tata kehidupan baru yakni, cuci tangan pada air mengalir dengan memakai sabun, jaga jarak dan memakai masker.


Siti juga bersyukur karena wilayahnya dalam sepekan ini terbebas dari zona merah. Ia berharap wilayahnya segara masuk zona hijau yang artinya bebas covid-19.


"Untuk bisa mewujudkan hal itu, tentunya semua pihak harus bekerjasa sama. Sebab kalau pemerintah saja jelas tidak mungkin. Kesadaran warga sangat dibutuhkan saat ini," harap Siti


Kapolsek Sungai Pinang melalui Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso mengatakan, Polsek Sungai Pinang akan terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, dengan turut serta dalam Yustisi Covid-19 ini," Kami turut menyampaikan imbauan secara humanis dan persuasif, menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Pungkas AKP Budiarso.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...