Senin, 10 Mei 2021

POLSEK SAMARINDA KOTA & TIM SATGAS COVID-19 INTENSIFKAN OPS YUSTISI DI KERAMAIAN JELANG HARI LEBARAN

Sinergitas Giat Ciptakan Kondisi Polsek Samarinda Kota Dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Samarinda Kota Intensifkan Himbauan Prokes 5M Di Pusat Perbelanjaan Dan Keramaian Jelang Hari Raya Idul fitri 1442 H


Samarinda Kota'- Upaya menjaga Kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19 di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1442 H, Dalam Giat Ciptakan Kondisi Polsek Samarinda Kota Berserta Gugus Tugas Covid-19 Kec. Samarinda Kota aktif melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan Himbauan kamtibmas dan 5M protokol kesehatan di pusat Perbelanjaan dan tempat keramian, yang berada di wilayah Kec. Samarinda Kota. (08/05/2021) Sabtu Pukul 21.30 Wita - hingga Selesai. 


Sinergitas Giat Cipkon tersebut dipimpin oleh Camat Samarinda Kota Ibu Anis Siswantini S.Kom, M. Si dan Wakapolsek Samarinda Kota Akp Tawang sambangi  tempat tempat keramian, pusat perbelanjaan dan pertokoan yang ada di wilayah Kecamatan Samarinda Kota antara lain Samarinda Central Plaza yang berada di Jln. Irian, Toko Murah Jln. Niaga Barat dan Pusat Cafe Kopi Samarinda Jln. Agha Khan Komplek Citra Niaga. 


Dalam kesempatan tersebut Personel Polsek Samarinda Kota Dan Satgas Covid-19 Kota Samarinda  memberikan himbauan kamtibmas juga memberikan himbauan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Pengelola perbelajaan, Cafe Kopi, karyawan dan masyarakat atau Pengunjung yang bebelanja untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).


Di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota Akp Creato Sonitehe Gulo S.H, S. Ik mengatakan "Kita tahun ini merupakan tahun ke 2 lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita pastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.


Selain itu, kita juga memastikan Pemilik usaha tetap menjalankan Prokes kepada para pengunjung Mall, Swalayan, dan Cafe Kopi mulai dari pintu masuk menyediakan handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan, pungkasnya.

Sementara itu Camat Samarinda Kota Ibu Anis Siswantini S. Kom, M. Si menyebutkan bahwa dalam kegiatan Ciptakan Kondisi Ini Kami Berserta Polsek Samarinda Kota memastikan tempat Usaha seperti Swalayan, Mall Dan Cafe Kopi ini telah mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.


” Kita memastikan bahwa di swalayan, Mall dan Cafe Kopi (Tempat Berkumpulnya Kalangan Muda di komplek Citra Niaga) yang ada di wilayah Kec. Samarinda Kota menjelang Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ungkapnya.


Selain itu juga, kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan, sehingga mencegah penyebaran virus Covid-19.


Tidak hanya itu saja, kita juga nantinya akan memantau kembali pusat perbelanjaan di wil kec. Samarinda Kota H-2 Idul Fitri, dan kita juga akan memanggil para pelaku usaha untuk menekan angka melonjaknya pengunjung sehingga terjadi penumpukan serta kerumunan di Mall , Swalayan, Cafe Kopi maupun tempat keramaian lainnya. 


” Tujuannya adalah agar tidak ada klaster-klaster baru jelang maupun sesudah Idul Fitri,” tutup Ibu Anis S.

Tidak ada komentar:

PEDULI KESEHATAN WARGA POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER HIMBAU DISIPLIN PROKES

  Tidak menyediakan ruang pada virus corona di wilayahnya, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang menggelar operasi yustisi Dengan sasaran ma...