Jumat, 07 Mei 2021

POLSEK PALARAN BERSAMA TIM MEDIS LAKSANAKAN TES ANTIGENT KEPADA WARGA YANG MELINTAS DI POS PENYEKATAN MAHKOTA II

Palaran--Cegah meluasnya virus covid-19,tim medis bersama Polsek Palaran, LLAJ, Satpol PP dan juga Unsur muspika Kec.Palaran laksanakan tes antigent kepada warga yang melintas di jalur mahkota II. Jumat(07/05/21).


Camat Palaran Suwarso.Aks,M.si yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan tes antigent tersebut memang perlu guna mengetahui apakah seseorang tersebut positif atau tidak.


"Tes antigen yang di gelar ini gratis untuk semua warga yang ingin tes antigen,namun di batasi dengan jumlah 25 orang per hari hingga idul Fitri" ucapnya


Dengan diadakannya tes antigent secara gratis tersebut di harapkan warga dapat mengetahui secara cepat apakah terkonfirmasi virus dalam artian positif atau tidak, namun warga yang melaksanakan tes antigent harus wajib patuhi protokol kesehatan.


Kanit Sabhara Iptu A.Jaenudin perwira penanggung jawab pos penyekatan di mahkota II menuturkan jika pihaknya akan tetap mendukung program pemerintah dalam hal ini guna menanggulangi,mencegah dan menangani penyebaran virus covid-19 yang ada di wilayah hukum Polsek Palaran seperti membantu tim medis dari puskesmas Palaran untuk melaksanakan tes antigen kepada warga yang melintas.


Dirinya juga menuturkan kegiatan yang dilaksanakan di pos penyekatan tersebut yaitu melakukan pemeriksaan kendaraan dari luar Samarinda atau dari Samarinda yang masuk ke area Palaran, selain itu pihaknya juga mengecek kelengkapan protokol kesehatan seperti masker dan juga surat SWAB bagi warga dari luar Samarinda.


Kegiatan tes antigen yang dimulai sejak pukul 09.00 wita hingga pukul 10.30 berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...