Sabtu, 22 Mei 2021

POLSEK PALARAN BERSAMA DENGAN INSTANSI TERKAIT LAKUKAN TES ANTIGEN TERHADAP PENGGUNA JALAN PASCA LIBUR LEBARAN

Palaran--Tes antigen di pos penyekatan mahkota 2 terhadap penguna jalan yang melintas di laksanakan oleh Jajaran Polsek Palaran bersama dengan TNI, SATPOL-PP, DISHUB, Scurity jalan Tol dan Tim medis dari Puskesmas Palaran di jalan dwikora. Sabtu(22/05/21)


Sedikitnya sekitar 25 orang dilakukan tes antigen secara acak terhadap pengguna jalan yang melintas di depan pos penyekatan mahkota 2.


Dari hasil tes antigen yang dilakukan tersebut tidak ditemukan pengguna jalan yang reaktif covid 19, selanjutnya pengguna jalan tersebut diberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.


Iptu A.Jaenudin Kanit Sabhara Polsek Palaran yang memimpin berjalannya kegiatan tes antigen di pos penyekatan mahkota 2 jalan dwikora mengungkapkan jika kegiatan tes antigen secara gratis ini dilakukan secara rutin sejak H- 7 idul Fitri hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang guna memantau secara langsung warga yang keluar atau masuk Palaran apakah warga tersebut reaktif atau nonreaktif covid-19.


"Jika kami temukan warga yang reaktif covid 19 kami mengarahkan warga tersebut untuk sesegera mungkin melakukan tes SWAB PCR ke rumah sakit guna memastikan keadaan dan kondisi kesehatannya" ucap Jaenudin


Sejak dilakukan tes antigen pada H-7 hari raya idul Fitri 1442 H hingga hari ini tanggal 22 Mei 2021 hanya terdapat 1 orang yang reaktif covid-19,selanjutnya orang tersebut di arahkan untuk melaksanakan tes SWAB PCR di rumah sakit guna memastikan kondisinya.


Diketahui warga tersebut hendak melakukan perjalanan jauh dari muara Kaman(kukar) menuju semoi(PPU),setelah dilakukan tes antigen tersebut dengan hasil reaktif covid 19 maka warga tersebut selain diarahkan untuk melakukan tes SWAB PCR di rumah sakit juga diminta untuk memutar arah balik kendaraannya.


Kapolsek Palaran AKP Roganda SH saat dikonfirmasi membenarkan dengan adanya warga yang reaktif covid-19 sewaktu dilakukan tes antigen di pos penyekatan mahkota 2 

"Terhadap warga yang hasil tes antigennya reaktif covid 19 kami arahkan untuk melakukan tes SWAB PCR di rumah sakit setelah berkoordinasi dengan tim medis yang melaksanakan tes antigen tersebut" ucap Kapolsek Palaran AKP Roganda SH.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...