Senin, 24 Mei 2021

POLSEK & KORAMIL SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER KEPADA WAEGA MELALUI YUSTISI

 

Cegah tuntas penyebaran virus corona, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang kembali menggelar operasi yustisi covid-19


Polsek dan Koramil Samarinda Seberang kembali bersinergi menggelar operasi yustisi covid-19 di wilayah hukumnya.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH mengatakan," kegiatan ini digelar untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. 


Kami dari jajaran Polsek dan Koramil Samarinda Seberang bersama segenap jajarannya tidak akan bosan menggelar giat operasi yustisi dan terus mengimbau serta mengajak masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.


"Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ungkap Made, di sela-sela melakukan operasi yustisi, Senin (24/05/2021).


Ia menambahkan, Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi dari Peraturan Walikota Samarinda (Perwali) Nomor 13 Tahun 2021 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona.


"Operasi yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan," katanya.


Dalam operasi yustisi covid-19, jajaran Polsek Samarinda Seberang masih mendapati masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selanjutnya mereka (masyarakat yang terjaring-red) diberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan disaat pandemi seperti sekarang ini, kemudian mereka semua menerima pemberian masker kesehatan langsung dari Kapolsek sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...