Selasa, 18 Mei 2021

PETUGAS GABUNGAN POSKO TERPADU LAKUKAN MONITORING PROKES DI BANDARA APT PRANOTO

Polsek Sungai Pinang - Petugas Gabungan Posko Terpadu Pengendalian Dan Transportasi Udara Masa Angkutan Lebaran 2021/1442 H, melakukan monitoring Penerapan Protokol Kesehatan di pintu kedatangan dan keberangkatan Bandara APT Pranoto Samarinda.


Petugas Posko yang terdiri dari Personel Polsek Sungai Pinang, Unsur TNI dan Otoritas Bandara secara seksama melakukan monitoring guna mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, di area Bandara.


Dalam giatnya Petugas gabungan menyampaikan kepada para calon penumpang untuk tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, serta melakukan pengawasan terhadap ketentuan yang berlaku bagi calon penumpang sebelum keberangkatan, seperti kewajiban untuk menunjukkan hasil swab antigen, GeNose, mendampingi petugas KKP Bandara melakukan pengecekan masa kadaluarsa swap test, serta mengimbau para calon penumpang agar tidak berkerumun.


“Bersama Unsur TNI dan Otoritas Bandara, kami lakukan monitoring semua kegiatan calon penumpang di Bandara APT Pranoto, agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan dan kami cegah terjadinya kerumunan di sekitar area Bandara agar keamanan dan ketertiban pun tetap terjaga.” Kata Brigpol Aspiansyah.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menuturkan “Pesonel kami yang melakukan tugas pengamanan dan monitoring penerapan protokol kesehatan di area Bandara APT Pranoto, telah diberikan arahan agar selalu meningkatkan Sinergitas dalam giat monitoring bersama Unsur TNI dan Otoritas Bandara setempat.”


“Sehingga diharapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di salah satu objek vital kebanggaan masyarakat Kaltim dan Samarinda ini dapat terlaksana dengan baik, dan para calon penumpang dapat tetap mengikuti dan mematuhi penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda.” Pungkas Kompol Muhammad Jufri.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...