Selasa, 18 Mei 2021

PASCA LEBARAN PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG PERKETAT PEMERIKSAAN KENDARAAN YANG KELUAR-MASUK KOTA SAMARINDA

Pemerintah Kota Samarinda terus melanjutkan pengetatan atau pemantauan mobilitas masyarakat. Meski pun saat ini masa libur lebaran 2021 telah usai. Hal ini, karena masih tingginya mobilitas warga terutamanya yang akan datang atau masuk ke Samarinda.


Ketua Komite Kebijakan Penanganan covid-19 yang juga Wali Kota Samarinda, DR. Andi Harun mengatakan, "mengendalikan mobilitas warga, pihaknya memperpanjang operasional posko penyekatan. Padahal, posko tadinya beroperasi sampai tanggal 17 Mei 2021.


Untuk wilayah Samarinda Seberang, poskonya di Jln. HM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, tepatnya di area halaman kantor OJK, terang Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH.


Lanjut Kapolsek, "posko penyekatan di Kota Samarinda akan beroperasi selama satu pekan ke depan hingga 24 Mei 2021.


"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik pasca lebaran, Tapi kalau memang terjadi ledakan, mungkin akan lebih ketat lagi. Prediksi awal memang hari ini terakhir. Tapi menjaga hal yang tidak diinginkan, petugas masih di sana sampai tanggal 24 (Mei),” katanya.


Khusus di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH langsung tanggap terhadap potensi kerumunan massa pada lokasi wisata dengan formasi khusus namun tetap mengedepankan persuasif dalam menyampaikan edukasi dengan tidak menghilangkan senyum, sapa dan salam serta selalu humanis.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...