Senin, 10 Mei 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG TINJAU POS PENYEKATAN DI BANDARA APT PRANOTO

Kapolsek Sungai Pinang bersama Camat Samarinda Utara Tinjau Kesiapan Siagaan Personel Gabungan Pos Pengamanan Dan Penyekatan Bandara APT Pranoto Samarinda


Polsek Sungai Pinang - Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. bersama Camat Samarinda Utara Syamsu Alam S.P., M.Si melakukan peninjauan di Pos Pengamanan Dan Penyekatan Bandara APT Pranoto Samarinda.


Keduanya meninjau kesiapsiagaan Personel Gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub dan Dinkes Kota Samarinda, serta prasarana pendukung personel gabungan dalam melakukan tugas mengantisipasinya masuknya pemudik dari luar kota Samarinda.


“Kami meninjau dan melihat kesiapsiagaan Personel Gabungan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penyekatan dan segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik,” Ucap Syamsu Alam.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. yang turut meninjau bersama Camat Samarinda Utara menuturkan “Kesiapsiagaan diperlukan dalam mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi arus mudik dimana saat ini pemerintah melarang Masyarakat untuk mudik, karena dikhawatirkan dapat berpotensi memicu lonjakan atau gelombang pandemi Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H.” Ungkapnya


Selama 24 Jam Personel Gabungan, akan terus melakukan pemeriksaan kendaraan baik dari dalam maupun dari luar kota Samarinda di Pos Penyekatan Jalan Poros Samarinda-Bontang Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Samarinda Utara, tepatnya di depan Bandara APT Pranoto Samarinda.


“Kendaraan dari luar kota harus memiliki Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) dan juga surat keterangan negatif rapid tes antigen atau PCR, jika tidak kami minta secara persuasif untuk putar arah balik,” Pungkas Kompol Muhammad Jufri Rana.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...