Rabu, 05 Mei 2021

JELANG OPERASI KETUPAT, POLRESTA SAMARINDA GELAR LAT PRA OPS KETUPAT MAHAKAM 2021

SAMARINDA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Polresta Samarinda Gelar Lat Pra Ops Ketupat Mahakam 2021 bertempat di Ruang Comand Center Polresta Samarinda (5/5/21).


Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Mahakam 2021 ini dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol A Andi S, S.H,SIK,M.M didampingi Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Wisnu Dian Kristanto,SIK beserta para pejabat yang terlibat dalam Operasi Ketupat Mahakam 2021.


Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol A Andi S, S.H,SIK,M.M menjelaskan tujuan Latihan Pra Operasi Ketupat Mahakam 2021 adalah untuk menyiapkan dan memberi bekal materi kepada para personel yang terlibat dalam operasi Ketupat Mahakam 2021, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan bersama, yakni mengamankan peniadaan mudik lebaran 2021.


Ditambahkan, agar dalam pelaksanaan tugas kita bisa melayani masyarakat dengan hati, berperilaku baik, bertutur kata yang santun serta diharapkan anggota dapat menjalankan tugas sesuai dengan dinamika Operasi Ketupat Mahakam 2021 ini,” ucap kabag ops.


Lanjutnya adapun sasaran Operasi Ketupat Mahakam ini adalah orang, barang, tempat dan kegiatan warga masyarakat. Dan cara yang dilakukan dengan meningkatkan koordinasi dan mengajak para tokoh, baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat untuk menghimbau warganya sementara tidak melakukan kegiatan mudik tahun ini guna mencegah penyebaran kasus Covid-19 yang meningkat di Kota Samarinda, Operasi Ketupat Mahakam 2021 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Pelaksanaan Ops Ketupat Mahakam tahun ini juga diutamakan larangan Mudik Lebaran sesuai yang dicanangkan pemerintah pusat demi mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.


Kabag Ops mengharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak Mudik Lebaran 2021 demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” tutup Kabag Ops.

Tidak ada komentar:

30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target Pemerintah dalam m...