Senin, 31 Mei 2021

GIAT CIPKON POLSEK SUNGAI PINANG WUJUDKAN KAMTIBMAS AMAN DAN KONDUSIF SERTA HIMBAU DISIPLIN PROKES

Polsek Sungai Pinang - Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang bersama dengan FKPM dan Sandi Bhayangkara tergabung dalam giat cipta kondisi yang digelar dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas, serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang.


Giat Cipta Kondisi yang dipimpin oleh Pawas Polsek Sungai Pinang Iptu Akhmad Wira Taryudi, menargetkan pada para pelaku usaha Kafe beserta para pengunjung.


Didalam pelaksanaannya, Personel gabungan gencar menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengelola Kafe maupun pengunjung untuk taat dan patuh penerapan protokol kesehatan di area publik.


“Dalam cipkon yang kami lakukan, kami sampaikan kepada para pengunjung dan pengelola Kafe hingga warnet, agar mematuhi protokol kesehatan, diantaranya, tetap menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman (Phsycal Distancing), serta menggunakan masker kecuali pada saat makan dan minum di tempat tersebut.” Ucap Iptu Wira.


Dirinya menambahkan yang kami lakukan adalah bentuk edukasi protokol kesehatan secara humanis dan persuasif untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya peranan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, dimana saat ini angka warga terkonfirmasi positif semakin bertambah.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H.  mengatakan “Menyikapi perkembangan pandemi Covid-19, sudah seharusnya kita semua menyadari bahwa penerapan protokol kesehatan sangat penting dan wajib dilakukan oleh setiap warga masyarakat.”


“Dengan gencarnya penyampaian imbauan protokol kesehatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar patuh menerapkannya, Kita semua berharap jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 dapat kita tekan, terutama pada tempat-tempat yang sangat berpotensi sebagai sarana penyebaran Covid-19, yakni di pusat-pusat keramaian warga masyarakat.” Pungkas Kompol Muhammad Jufri.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...