Jumat, 28 Mei 2021

BID PROPAM POLDA KALTIM GELAR OPS GAKTIBPLIN DI POLRESTA SAMARINDA

Polresta Samarinda – Seluruh personil Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polresta Samarinda dan polsek jajaran mengikuti rangkaian Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dari Bidang Propam Polda Kalimantan Timur usai apel pagi di Mapolres Samarinda, Jum'at (28/05/2021).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman,S.I.K.,M.Si mengucapkan selamat datang kepada Propam Polda Kaltim dan tim di Polresta Samarinda, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.



Kapolresta Samarinda juga menambahkan bahwa kegiatan ini untuk mendukung 100 hari kerja Kapolri menuju Polri yang Presisi dan meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan ASN, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal. pungkasnya.



AKP M.Purwoko, SH selaku ketua tim mengatakan jika Ops Gaktibplin kepada seluruh personel Polri dan ASN di lingkup Polresta Samarinda dan polsek jajaran ini termasuk program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN.


“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” Kata Purwoko.

Ia menambahkan, Bagi anggota yang belum tertib akan diberikan tindakan.Untuk diketahui, Bidang Propam Polda Kaltim akan secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin. Operasi tersebut dilakukan secara acak dan menyeluruh di Polresta/ Polres jajaran.


Pemeriksaan kelengkapan tersebut meliputi kelengkapan identitas pribadi, atribut, pengecekan senpi, kerapian rambut dan kerapian pakaian dinas sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker TNI-Polri secara benar.



www.polrestasamarinda.com

Tidak ada komentar:

PEDULI KESEHATAN WARGA POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER HIMBAU DISIPLIN PROKES

  Tidak menyediakan ruang pada virus corona di wilayahnya, Polsek dan Koramil Samarinda Seberang menggelar operasi yustisi Dengan sasaran ma...