Senin, 24 Mei 2021

BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BERSAMA CAMAT DAN WARGA MELAKSANAKAN GIAT NORMALISASI DRAINASE

Palaran---Bhabinkamtibmas kelurahan Simpang pasir Bripka Slamet bersama Bapak camat Palaran Suwarso.A.Ks,M.si dan juga warga Simpang pasir membersihkan drainase di sekitar jalan stadion yang sering tergenang air. Minggu(23/05/21).


Kegiatan pembersihan drainase di jalan stadion tersebut merupakan upaya dalam menanggulangi banjir atau genangan air yang sering terjadi di jalan tersebut dan mengganggu pengguna jalan yang melintas dari arah Palaran menuju lojanan ataupun sebaliknya.


Bhabinkamtibmas kelurahan Simpang pasir Bripka slamet menuturkan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya dalam menanggulangi banjir yang terjadi sesaat setelah hujan dimana genangan air yang cukup tinggi membuat arus lalu lintas menjadi macet dan banyak kendaraan seperti R2 yang terendam akibat genangan air tersebut.


Dengan diadakan pembersihan aliran air di jalan stadion tersebut diharapkan tidak terjadi lagi banjir atau genangan air yang menutupi jalan tersebut sehingga arus lalu lintas tidak menjadi macet dan warga yang melintas juga aman, mengingat jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Palaran dengan Samarinda seberang ataupun lojanan selain jalan dwikora atau yang biasa disebut teluk bajo.


Kapolsek Palaran AKP Roganda.SH saat ditemui membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmasnya dalam hal ini membantu warga untuk mengatasi banjir yang ada di kelurahan Simpang pasir.


Dirinya mengatakan jika sebelumnya saya sudah mengecek lokasi tersebut dan kami juga berkoordinasi dengan Camat serta Lurah Simpang pasir ataupun lojanan Ilir untuk mengatasi banjir tersebut, dan harapan kami drainase tersebut menjadi lancar dan tidak terjadi lagi banjir di sekitar jalan stadion tersebut yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI PINANG GELAR YUSTISI DI PASAR TUMPAH KEMBALI DISIPLINKAN DAN HIMBAU MASYARAKAT TAAT PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Demi mengantisipasi masifnya penyebaran Covid-19 di wilayah Hukumnya, Polsek Sungai Pinang terus mengambil langkah ...