Kamis, 27 Mei 2021

BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE DUKUNG KETAHANAN PANGAN DAN HADIRI PANEN RAYA JAGUNG HIBRIDA BERSAMA KELOMPOK TANI JAYA MAKMUR

Polsek Sungai Pinang - Upaya ketahanan pangan dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan di wilayah Kelurahan Lempake membuahkan hasil yang signifikan.


Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Kelurahan Lempake Aipda Winarto yang turut mendukung ketahanan pangan yang dilakukan oleh warga masyarakat di wilayah binaannya pun turut serta dalam panen raya jagung hibrida, yang dilakukan oleh Kelompok Tani Jaya Makmur Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda Utara.


Kegiatan panen raya tersebut dihadiri pula oleh, Staf Dinas Pertanian Kota Samarinda, Ketua Kelompok Tani Jaya Makmur Bapak Simon, Tokoh Adat setempat Bapak Badri serta Babinsa Kelurahan Lempake Serka Yance.


Aipda Winarto mengatakan “Selaku Bhabinkamtibmas dirinya hadir untuk mendukung upaya dan langkah yang dilakukan oleh warga binaannya dalam mencegah krisis pangan dimasa Pandemi serta menjadikan daerah Muang Raya sebagai central penghasil jagung hibrida di wilayah Kecamatan Samarinda Utara.”


Giat panen raya jagung hibrida berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan serta monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas selaku pembina masyarakat.

Ketua Kelompok Tani Jaya Makmur Bapak Simon mengatakan “Semoha upaya yang kita semua lakukan menjadi percontohan bagi wilayah lain di Kecamatan Samarinda Utara, meskipun Pandemi Covid-19 masih mewahah, sebagai masyarakat kita semua harus tetap produktif dengan menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi diri kita dan orang lain. Kami sangat berterima kasih pada pihak yang turut serta hadir dalam giat panen raya ini baik dari Dinas Pertanian, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa sebagai bentuk dukungan kepada kami.” Ungkapnya.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. di tempat terpisah mengatakan “Kehadirian Bhabinkamtibmas sangat diharapkan oleh Masyarakat, serta dengan turut serta didalam kegiatan tersebut hubungan kemitraan akan semakin meningkat terutama dalam giat panen raya yang dihadiri oleh Aipda Winarto.” 


“Kita harus dukung Masyarakat untuk tetap Produktif di tengah masa pandemi Covid-19 ini, dan kita semua harapkan dengan meningkatnya produktivitas masyarakat di wilayah binaan maka dapat turut menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut, khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang agar tetap aman dan kondusif, dimasa Pandemi Covid-19.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI EDUKASI PADA WARGA ANTISIPASI AKSI PREMANISME DAN LAWAN PUNGLI

  Polsek Samarinda Seberang rutin melakukan sosialisasi saber pungli maupun aksi premanisme kepada masyarakat di wilayah binaannya. Seperti ...