Senin, 24 Mei 2021

APRESIASI DARI SEKJEND LASKAR ANTI KORUPSI KALTIM TERKAIT PROGRAM 100 KERJA KAPOLRI

 

Samarinda - Sekjend Laskar Anti Korupsi Kaltim Ramdan Ilham, SH mengapresiasi capaian selama 100 hari kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia mengatakan Polri mengusung visi transformasi 'Polri Presisi' (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).


Selain itu, Ramdan menilai Polri telah sukses meningkatkan kinerjanya. Menurutnya, Polri sebagai lembaga penegak hukum tak hanya tegas, tapi juga memiliki personel yang solid, profesional, dan mumpuni menghadapi era Police 4.0.


Ia pun menyebutkan Polri telah sukses meningkatkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi. Adapun keberhasilan ini tampak dari fungsi Lantas Polri yang telah menerapkan sejumlah inovasi, antara lain aplikasi SIM Internasional Online, aplikasi SIM Nasional Presisi Online, aplikasi Ujian Teori SIM Online (Eavis), aplikasi e-PPSI, aplikasi e-Rikkes, dan Samsat Digital Nasional.


"Dengan inovasi baru yang di terapkan oleh Bapak Kapolri ini sangat memudah kan masyarakat yang akan membuat SIM baru atau memperpanjang SIM bisa mendaftar secara online. sehingga masyarakat bisa lebih menghemat waktu dan lebih mempermudah bagi masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari Polres atau Satpas." ujar Ramdan dalam keterangannya, Senin (24/5/2021).


Selain itu, Ramdan juga menjelaskan peran Polri dalam fungsi Intelkam melalui pengajuan SKCK online. Ia pun menyebutkan Polri pada kepemimpinan Jenderal Sigit melakukan sejumlah fungsi lainnya seperti di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), di Bareskrim melalui penerapan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Online, di Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) melalui aplikasi Patrolisiber.id, di Inspektorat Pengawasan Umum Polri melalui Dumas Presisi, dan di Divpropam Polri melalui Propam Presisi.


"Polri juga terus menambah fasilitas tilang elektronik (e-TLE). Setidaknya hingga akhir Maret 2021, sebanyak 244 titik kamera tilang elektronik telah tersebar di 12 wilayah Polda. Antara lain 98 titik di Polda Metro Jaya, 5 titik di Polda Riau, 55 titik di Polda Jawa Timur, 10 titik di Polda Jawa Tengah, 16 titik di Polda Sulawesi Selatan, 21 titik di Polda Jawa Barat, 8 titik di Polda Jambi, 10 titik di Polda Sumatera Barat, 4 titik di Polda DIY, 5 titik di Polda Lampung, 11 titik di Polda Sulawesi Utara, dan 1 titik di Polda Banten. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah," tutupnya.


Selain itu juga masih banyak kemajuan lainnya pada Kepolisian di bawah pimpinan Jenderal Listyo Sigit melalui Visi Transformasi Polri Presisi yang di usung saat ini yang di harapkan Polri dapat lebih maju dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...