Selasa, 18 Mei 2021

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Humas Polresta Samarinda Sosialisaikan Jaga Kesatuan NKRI Melalui Talkshow Radio

 

Polresta Samarinda– Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif Serta Himbauan untuk menjaga kesatuan NKRI diwilayah hukumnya, Polresta Samarinda terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melalui Talk Show di radio dengan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan himbauan untuk manjaga kesatuan NKRI.


Talk Show yang dilaksanakan bersama Radio RB FM 87.7 Samarinda, Selasa (18/05/21) Polresta Samarinda melalui Kasubbag Humas Polresta Samarinda Akp Annisa Prastiwi menyampaikan perlunya menjaga kerukunan antar warga jangan sampai termakan oleh isu – isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.


Waspada dengan berita palsu (Hoax) yang beredar di media sosial jangan karena berita hoax yang dibaca dan dibagikan kepada orang lain akan menjadi isu SARA yang lebih besar lagi diwilayah Samarinda,ucap Akp Annisa.


Jangan sampai terprovokasi oleh berita yang belum bisa di pertanggung jawabkan kebenaran nya,karna tidak semua berita yang tersebar di media adalah berita yang benar bisa saja berita tersebut adalah berita Hoax yang di buat untuk memecah belah kesatuan NKRI dan untuk mengganggu kondusifitas Kamtibmas terutama di kota Samarinda,lanjut Akp Annisa.


Langkah – langkah dalam mengantisipasi dan memberantas hoax itu mudah, cukup kita melakukan cek dan ricek ulang setiap informasi yang memiliki narasi profokasi, saya sarankan jika masyarakat menemukan hal – hal seperti berita hoax laporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib.


Mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas kota samarinda agar tetap aman, nyaman dan kondusif serta menjaga kesatuan NKRI dengan saling bekerja sama dan mempererat tali silaturahmi antar warga baik penduduk asli Kota Samarinda atau pendatang dan saling menghargai atas perbedaan baik suku, ras atau agama yang ada di Kota Samarinda, tutup Akp Annisa Prastiwi.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...