Senin, 12 April 2021

WAKAPOLSEK SUNGAI KUNJANG HADIRI PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH SEHATI DI LOA BUAH

Camat Sungai Kunjang Jumar, S.Sos, M.Si, meresmikan Kampung Tangguh Sehati di kelurahan Loa Buah kecamatan Sungai Kunjang yang sebagaimana merupakan Program Prioritas Kapolri dalam pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Senin,(12/04).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolsek Sungai Kunjang Akp Endang Sairi mewakili kapolsek Sungai Kunjang Danramil Samarinda Ulu Mayor Supriyono, Kanit Binmas Ipda Sugianto, Lurah Sekecamatan Sungai Kunjang,  dan Tokoh Masyarakat di wilayah kelurahan loa buah.



Kegiatan dimulai dengan gunting pita peresmian di Gapura pintu masuk kampung tangguh Sehati, yang kemudian penyambutan tari tarian. 



Camat Sungai Kunjang mengatakan, bahwa kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti narkoba dan radikalisme.



Marilah kita dukung Program Pemerintah untuk membuat Kampung Tangguh, yang mampu mandiri untuk menghadapi Covid-19. Dengan didirikannya Posko Penjagaan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar mendisiplinkan diri.



Wakapolsek sungai Kunjang Akp Endang Sairi mengatakan Dengan Kampung Tangguh maka sudah bisa mandiri. Mandiri dalam artian luas, seperti sudah adanya kewenangan masyarakat untuk membubarkan kerumunan yang tidak mentaati protokol kesehatan. ujar Wakapolsek.



Mandiri yang lain yaitu tentang Kambtimmas,untuk menyelesai-kan masalah yang ada di kelurahan tidak perlu ke Kantor Polisi lagi, maka itu dibutuhkan peran Tokoh yang didampingi Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu menyelesaikannya melalui problem oriented policing seperti sistem dalam Kepolisian,” ungkap wakapolsek sungai Kunjang.



Lanjut nya  kampung tangguh ini juga dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat di sekitaran loa Buah. Dengan ketahanan pangan diterapkan melalui konsep “urban farming” di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak.

Tidak ada komentar:

BHAYANGKARI RANTING SUNGAI PINANG SALURKAN TALI ASIH DI PANTI ASUHAN BAITUL HASAN

Polsek Sungai Pinang - Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Sungai Pinang Ibu Nani Jufri Rana didampingi Wakil Ketua Pengurus Ranting Bhayangk...