Kamis, 15 April 2021

POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA MUSPIKA TINGKATKAN OPS YUSTISI CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI PASAR TUMPAH

Polsek Sungai Pinang – Jajaran Polsek Sungai Pinang bersama unsur muspika yakni Koramil-02/Smda Ilir, dan Kecamatan Sungai Pinang, melaksanakan Ops Yustisi pendisiplinan penggunaan masker serta pemberian masker gratis kepada masyarakat khususnya warga masyarakat yang tengah beraktifitas di Pasar Tumpah Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang.


Giat Ops Yustisi tersebut dipimpin oleh Camat Sungai Pinang Hj. Siti Hasanah, M.Si bersama Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso.


Sejumlah warga dan pedagang pun terjaring dalam Ops Yustisi tersebut dimana kebanyakan warga melakukan pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.


Kemudian petugas gabungan memberikan imbauan dan teguran lisan agar warga benar-benar mematuhi penerapan protokol kesehatan, terlebih saat beraktifitas di tempat umum, seperti pasar.


Sebagai bentuk edukasi guna menggugah kesadaran masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan, petugas memberikan masker untuk menumbuhkan kesadaran bahwa saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19.


Camat Sungai Pinang menuturkan “Saat ini perlu kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Pinang, selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.” Ucap Hj. Siti Hasanah, M.Si.


“Langkah ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Virus Covid-19, bahkan diketahui bersama, terdapat sebagian masyarakat yang terpapar oleh Virus Covid-19 namun tidak menimbulkan gejala, sehingga tanpa disadari dapat menularkan Virus Covid-19 kepada seseorang yang berada di dekatnya.” Tambahnya.


Kapolsek Sungai Pinang melalui Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso menuturkan “Melalui ops yustisi dan pembagian masker ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran Virus Covid-19. Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...