Minggu, 11 April 2021

POLSEK PALARAN BERSAMA TIM INAFIS POLRESTA SAMARINDA DATANGI TKP KERIBUTAN DAN EVAKUASI JENAZAH DI AREA LAHAN KOSONG

Palaran-- jajaran Polsek Palaran bersama jajaran Polresta Samarinda mendatangi dan mengamankan TKP keributan yang terjadi akibat rebutan lahan di daerah Kelurahan Handil Bakti Kec.Palaran, Sabtu(10/04/21) 


Dalam bentrok rebutan lahan yang terjadi sekitar pukul 10.00 wita tersebut mengakibatkan 5 orang mengalami luka tembakan dari senjata api penabur dan 1 orang meninggal dunia.


Dari kejadian tersebut jajaran Polresta Samarinda menurunkan personilnya yang dibantu oleh anggota Brimob Batalyon B Samarinda seberang untuk memback-up Polsek Palaran mengamankan areal lokasi terjadinya keributan.


Para korban yang terlibat aksi keributan kini telah dilarikan ke Puskesmas Palaran dan RSUD IA Moeis. Sementara untuk jasad korban tewas berinisial Br yang mendapat luka bacok di bagian leher telah dievakuasi oleh tim inafis Polresta Samarinda dan di bawa ke rumah sakit pukul 16.00 Wita. 


Area perebutan lahan yang dekat dengan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) itu, sudah cukup lama diduduki oleh kelompok tani yang mengatasnamakan tanah adat sehingga hal itu  memicu keresahan dan amarah warga setempat yang memegang segel maupun Surat Pernyataan Penguasaan Tanah (SPPT). 


Kapolsek Palaran, AKP Roganda SH, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi lantaran perebutan lahan antara warga sekitar dengan kelompok yang mengatasnamakan kelompok tani Empang Jaya Swadiri“Dalam peristiwa itu terdapat 6 orang luka akibat tembakan sejenis penabur dengan peluru gotri (peluru bulat terbuat dari besi). Satu warga meninggal dunia, diduga terkena sabetan benda tajam di bagian leher ” ujar AKP Roganda. 


Ia juga mengimbau kepada warganya untuk dapat menahan emosi dan amarah agar tidak tersulut oleh provokasi yang membuat situasi Palaran menjadi tidak kondusif. Mengingat kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian 


“Dari keterangan saksi, saat penyerangan ada sekitar 30 orang lebih yang menyerang mereka. Korban luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit,” jelas AKP Roganda.

Tidak ada komentar:

BHAYANGKARI RANTING SUNGAI PINANG SALURKAN TALI ASIH DI PANTI ASUHAN BAITUL HASAN

Polsek Sungai Pinang - Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Sungai Pinang Ibu Nani Jufri Rana didampingi Wakil Ketua Pengurus Ranting Bhayangk...