Jumat, 02 April 2021

POLSEK & KORAMIL SAMARINDA SEBERANG BERIKAN PENGAMANAN PADA MASYARKAT YANG BERIBADAH

Aparat Polsek dan Koramil Samarinda Seberang melakukan pengamanan ketat saat jemaat Gereja-gereja melakukan ibadah perayaan Kamis Putih di wilayah Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir pada Kamis (01/04/21).

Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH menjelaskan, "pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para jemaat dan masyarakat umum".


"Pengamanan perayaan kamis putih dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah," ujarnya.


"Pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah Kamis putih sesuai SOP dan protokol kesehatan".


Menurut Kapolsek pengecekan perlu dilakukan oleh pimpinan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengamanan oleh personel berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang sudah direncanakan.


"Kita bukannya tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi dukungan secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab," katanya.


Kapolsek menambahkan, "pasca ledakan bom yang terjadi depan Gereja Katedral Makassar, pihaknya melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah.


Kapolres juga menekankan kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu untuk para jemaat.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...