Rabu, 28 April 2021

POLRESTA SAMARINDA GELAR RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL DALAM KESIAPAN PENGAMANAN IDUL FITRI 1442 H DI MASA PANDEMI COVID-19

SAMARINDA - Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda melaksanakan rapat koordinasi kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H dan kesiapan operasi kepolisian terpusat ketupat mahakam 2021 di Aula Wira Pratama, Polresta Samarinda, Rabu (28/4).


Rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri itu dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.si, Walikota Samarinda Dr. Andi Harun,MS.i, Dandenpom Samarinda Letkol Cpm Teguh Ari Wibowo,S.H serta pejabat intansi terkait lainnya.


Dalam pertemuan itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.si, mengatakan rapat koordinasi yang dilaksanakan sebagai langkah mempersatukan persepsi bersama seluruh unsur Forkopimda dalam kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H dan kesiapan operasi kepolisian terpusat ketupat mahakam 2021.


"Nantinya, Polresta Samarinda bersama stakeholder dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Ketupat Mahakam 2021 dalam upaya pengamanan Lebaran Idul Fitri," paparnya.


Kombes Pol Arif Budiman mengungkapkan, hasil dari rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri itu Polresta samarinda bersama instansi terkait mengambil langkah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan malam takbiran keliling, melarang aktifitas mudik dan pelaksanaan Shalat IED harus memperhatikan protokol kesehatan, dan nantinya akan di bangun pos-pos pelayanan dan pengamanan di titik - titik yang akan di tentukan.


"Semua aturan yang dibuat menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat karena situasi Idul Fitri masih terjadi penyebaran Covid-19," ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Samarinda Dr. Andi Harun,M.si, menambahkan Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolresta Samarinda beserta jajarannya dan Bapak Denpom yang mewakili Dandim dan seluruh tamu undangan yang telah hadir, Pemerintah Kota Samarinda mendukung kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H.


"Pemkot Samarinda sepakat bahwa pada Lebaran Idul Fitri 2021 tidak ada arus mudik dalam mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

31 Tahun Gelar Akabri ’90 di Kaltim Berhasil Pecahkan Rekor Muri Dengan Vaksinasi Terbanyak Kepada Pelajar

  Poldakaltim.com, BALIKPAPAN- Dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk negeri, Alumni Akabri 90 melaksanakan gebyar vaksinasi massal secara s...