Senin, 12 April 2021

PEDULI LINGKUNGAN BHABINKAMTIBMAS TANI AMAN GENCARKAN PENGHIJAUAN BERSAMA WARGA

Babinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir Aiptu Suwandi bersinergi bersama Babinsa Samarinda Seberang kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir, Serma umar, Lurah Tani Aman Herna, SH.MH, PKK, serta relawan sekelurahan Tani aman melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan jalanan dan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan lingkungan.


Kegiatan tersebut dilakukan pada Jum'at pagi (09/04/21) di wilayah kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Penanaman pohon dilakukan disekitar pemukiman warga masyarakat agar terlihat indah dan asri.


Gerakan penghijauan di wilayah kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam mengatasi polusi udara,"terang Saipul.


"Ini kan ada program penghijauan, jadi kami secara sukarela membawa satu jenis tanaman apa saja, tetapi tanaman yang besar yang berumur panjang untuk dipelihara selama kami kerjakan bersama di tempat ini" kata Ibu Lurah.


Selain terpisah, Kapolsek mengatakan," bahwa saat ini sedang musim hujan, dengan banyak nya pohon, dapat membantu menjadi resapan air sehingga mengurangi dampak banjir.


Lanjut Made,"Kita menyiapkan daerah supaya menjadi tangkapan air, itu prinsipnya".


"Kita harus menyadari bahwa kehadiran kami di sini tidak hanya untuk menjaga kamtibmas saja tapi juga membantu memelihara lingkungan." ungkap Pak Wandi.

Tidak ada komentar:

POLRESTA SAMARINDA SALURKAN BANTUAN TUNAI KEPADA PKL DAN WARUNG DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

  Polresta Samarinda– Kepolisian Resor Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima dan warung, yang dilaksanakan di Lo...