Senin, 05 April 2021

MENJAGA IMUN DAN KEBUGARAN TUBUH DI MASA PANDEMI COVID-19, PERSONEL POLSEK SAMARINDA KOTA LAKUKAN SENAM AW S3 DAN BELADIRI MANDIRI

Samarinda Kota – Untuk menjaga imun dan kebugaran di masa pandemi 

Menjaga Kebugaran personel Polsek Samarinda Kota melakukan kegiatan senam AW S3 (Adrie Wongso Sehat, Semangat, Senang) dan bela diri mandiri di Mapolsek usai pelaksanaan apel pagi, Senin (05/04/2021) dipimpin oleh Wakapolsek Samarinda Kota AKP Tawang. 


Di tempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldy Harjasatya SE, S. Ik mengatakan jika senam AW S3 ini bermanfaat untuk pencegahan, dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.


“Senam ini merupakan anjuran dari Pimpinan Polri untuk rutin dilaksanakan seusai apel pagi sebelum melaksanakan aktifitas, tujuannya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, penyakit-penyakit pun dipercaya tidak akan mudah menyerang daya tahan tubuh, termasuk virus corona atau Covid-19,” ujarnya.


Ia menambahkan, gerakan senam AW S3, tidaklah sulit, para peserta senam hanya perlu melakukan jinjit, menekuk lutut lalu menapak, terakhirnya ditutup dengan mengangkat kaki bagian depan.


Sedangkan beladiri mandiri berguna untuk meningkatkan reflek personel pada saat dilapangan guna meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan pada saat bertugas, Imbuh AKP M Aldy. 


“Kita percaya salah satu cara mencegah virus corona adalah dengan menjaga dan mengkonsumsi makanan sehat,” tutup AKP M Aldy.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...