Kamis, 01 April 2021

MELALUI OPERASI YUSTISI BERSAMA TIGA PILAR TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN


Mewujudkan niat melalui tindakan, Tiga Pilar bersinergi melaksanakan operasi yustisi covid-19 dalam upaya pendisiplinan prokes


Operasi yustisi kali ini bertujuan mempersiapkan wilayah green zone agar terhindar dari Covid-19. Petugas gabungan yang terlibat dari operasi yustisi tersebut terdiri dari Polri (Polsek Samarinda Seberang), TNI dan Satpol PP Kota Samarinda. 


Operasi yustisi covid-19 dilaksanakan pada hari Rabu (31/03/21) dengan cara mobile dan statis. Pelaksaan awal, seluruh personil melaksanakan apel di Mako Kodim Samarinda. Setelah pelaksanaan apel, seluruh personil gabungan melaksanakan patroli menelusuri jalan-jalan utama kota Samarinda. 


Hasil dari pelaksanaan operasi yustisi covid-19 secara hunting belum ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat, selanjutnya operasi dilanjutkan secara statis Jln. Gn Merbabu dan Jln. Cermai Kelurahan Jawa kecamatan Samarinda Ulu dan petugas gabungan menemukan berbagai pelanggaran protokol kesehatan yang di dominasi oleh masyarakat yang tidak memakai masker.


Ipda Naharuddin menjelaskan, "operasi yustisi covid-19 ini dilaksanakan untuk menegakkan Peraturan Walikota Samarinda Nomor.: 43 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru".


Wujud kepedulian akan kesehatan dan keselamatan masyarakat, kami membagikan masker kepada mereka yang terjaring dalam operasi yustisi covid-19.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK PALARAN SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN DI RUANG PELAYANAN GUNA CEGAH VIRUS COVID-19

Palaran--Upaya pencegahan yang di lakukan personil Polsek Palaran dalam mencegah menyebarnya virus covid 19 yaitu dengan menyemprotkan caira...