Selasa, 06 April 2021

KOTA SAMARINDA GELAR APEL KESIAPSIAGAAN HADAPI BENCANA DI HALAMAN GOR SEGIRI

Samarinda - Kota Samarinda menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana alam bersama unsur terkait lainnya, Selasa (6/4) pagi. Langkah ini dilakukan untuk kesiapsiagaan pemadam kebakaran dan menyusul tingginya intensitas hujan yang berpotensi menyebabkan banjir dan longsor.


Apel kesiapsiagaan ini langsung dipimpin oleh Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.I.K.,M.Si, anggota DPRD Kota Samarinda Komisi III dan pejabat Pemkot Lainnya.


'' Pada Selasa pagi ini Pemerintah Kota Samarinda menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana bersama dengan instansi lain,'' ujar Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi kepada wartawan. Di antaranya Polresta Samarinda, Kodim, Badan Penanggulangan Bencana Daeraj (BPBD), pemadam kebakaran (Damkar), camat dan PMI.


Apel ini ungkap Dr. H. Rusmadi, untuk mengecek kesiapsiagaan alat dan personel. Sehingga ketika ada banjir dan longsor bisa langsung terjun membantu penanganan bencana. Di mana petugas disiapkan di Mapolresta Samarinda yang berunsur dari sabhara dan elemen lainnya siaga 1× 24 jam. Elemen lainnya juga menyiapkan hal serupa.

Lanjut Kapolresta, "Apel Kesiapsiagaan ini bukti bahwa Kota Samarinda Siap kapan pun untuk menghadapi potensi terjadinya bencana di kota Samarinda," ujar Kapolresta.


Lebih lanjut H. Rusmadi mengatakan, prinsip penanggulangan bencana secara cepat dan tepat. Tujuannya untuk menyelamatkan korban dan harta benda. Namun prioritas utama menyelamatkan manusia.

Tidak ada komentar:

TEKAN PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG PERKETAT PENJAGAAN KENDARAAN

  Polsek Sungai Pinang - Hingga hari ini Sabtu (18/09/2021), Petugas gabungan Posko Penyekatan Di Perbatasan Kelurahan Sungai Siring dan Mua...