Jumat, 16 April 2021

KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN PELAKSANAAN PENANDATANGANAN FAKTA INTEGRITAS TERHADAP PANITIA & CALON ANGGOTA POLRI T.A 2021

SAMARINDA – Panitia seleksi dan peserta calon anggota Polri Bintara dan Tamtama serta Taruna/i Akpol penerimaan Tahun Anggaran (T.A) 2021, melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terhadap panitia, Selasa (13/04/2021).


Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terhadap panitia, orang tua dan peserta seleksi dalam penerimaan calon anggota Polri Bintara dan Tamtama serta Taruna/i Akpol T.A 2021 di Polresta Samarinda, dilakukan bertempat di ruang vicon Mapolresta Samarinda.


Pengambilan sumpah Pansel dan Peserta ini, dihadiri langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,MS.i, Perwakilan panitia yang tergabung dalam Panbanrim Polresta Samarinda.


Juga hadir pengawas internal dan pengawas eksternal, perwakilan peserta seleksi untuk calon anggota Polri Bintara dan Tamtama serta Taruna/i Akpol, dan juga perwakilan orang tua dari peserta seleksi.


Seluruh peserta dan para hadirin mengikuti rangkaian acara secara serentak, mengikuti kegiatan di Polda Kaltim yang ditayangkan secara Virtual lewat aplikasi Zoom Meeting dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya perwakilan peserta seleksi calon anggota Polri T.A 2021 yang mendaftar di Polresta Samarinda, bersama orangtuanya dan seluruh panitia, mengikuti acara penyumpahan secara serentak yang dipandu oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kaltim secara virtual. Mereka juga menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,MS.i.


Adapun bunyi Pakta Integritas yang ditandatangani peserta seleksi, yaitu akan mengikuti proses seleksi dengan mengutamakan kejujuran sesuai kemampuan sendiri dan tidak melakukan KKN. Selain itu peserta seleksi diminta melapor kepada panitia dan pengawas, bila mengetahui atau menemukan penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan dalam proses seleksi.


Sementara, Pakta Integritas dari orang tua peserta seleksi adalah pernyataan tidak akan meminta bantuan dan memberi sesuatu apapun, kepada panitia atau pihak lain yang berkaitan dengan proses seleksi calon anggota Polri.


Kemudian Pakta Integritas dari Panitia Seleksi adalah pernyataan untuk menjaga integritas diri, akan bekerja secara profesional, tidak menyalahgunakan wewenang, melaksanakan seleksi secara jujur, objektif, bersih, transparan dan akuntabel.


Usai penandatanganan Pakta Integritas, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,MS.i. mengingatkan kepada para peserta seleksi dan orang tuanya, untuk mengikuti proses seleksi secara fair dan tidak mempercayai bila ada orang yang menawarkan jasa bisa membantu kelulusannya.


Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,MS.i. juga memberikan motivasi kepada para peserta seleksi agar yakin dengan kemampuan sendiri dan mengikuti proses seleksi secara jujur, dengan menyiapkan diri baik jasmani dan rohani tak lupa berdo’a serta mohon do’a restu kepada orang tua.


“Optimis, tetap yakin pada diri sendiri, tetap belajar dan berlatih serta berdo’a kepada Allah SWT agar sukses mengikuti seleksi,” pesan Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,MS.i.

Tidak ada komentar:

BHAYANGKARI RANTING SUNGAI PINANG SALURKAN TALI ASIH DI PANTI ASUHAN BAITUL HASAN

Polsek Sungai Pinang - Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Sungai Pinang Ibu Nani Jufri Rana didampingi Wakil Ketua Pengurus Ranting Bhayangk...