Jumat, 02 April 2021

KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN APEL DAN PATROLI KELILING GEREJA DI SAMARINDA


Samarinda - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,S.I.K.,M.SI pimpin apel kesiapan pengamanan serta sarana dan prasarana personil gabungan, jelang ibadah perayaan paskah, umat nasrani, Jumat (2/4/2021) pagi. 


Personil gabungan yang turut serta dalam apel di Mako Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi Sungai Kunjang, yakni Polresta Samarinda, Denpom VI/Mulawarman, Kodim 0901 Samarinda, Brimob Yon B Pelopor Polda Kaltim dan Satpol PP. 


"Hari ini apel gabungan, dalam rangka persiapan personil gabungan melakukan pengamanan saat paskah nanti," Kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman. 


"Dan yang perlu diantisipasi, kamtibmas seperti ancaman terorisme serta radikalisme, ini pasca aksi teror beberapa waktu lalu. Nah, setelah peristiwa itu seluruh wilayah Siaga 1," sambungnya. 


Dan saya juga menyampaikan dalam apel gabungan ini, diharapkan seluruh personil dapat mendeteksi dini, ancaman serta aksi teror maupun serangan yang meresahkan warga. 


"Harus lebih peka dan siap siaga, saat melakukan pengamanan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi, terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Jangan sampai ada orang yang memanfaatkan momentum peringatan perayaan paskah, untuk membuat ketakutan," tandasnya. 

Seperti diketahui untuk personil Polresta Samarinda, menurunkan 288 personil, yang akan disebar di gereja-gereja di Samarinda, untuk pengamanan jelang perayaan ibadah paskah. 


Termasuk dengan enam titik gereja besar, yang nantinya akan dijaga oleh personil Detasemen Gegana Brimob Polda Kaltim, dengan jumlah personil 20.


Dan saat ini dari tim gabungan tengah melakukan mobile, untuk melakukan pengecekan, ke gereja-gereja, yang saat ini umat kristiani tengah melakukan rangakaian ibadah paskah, yakni Jumat Agung.

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK SAMARINDA KOTA HADIRI GIAT RAKOR PENANGANAN COVID-19 DI SAMBUTAN

Sambutan - Bhabiankamtibmas Sambutan Polsek Samarinda Aipda Yoyok Setiawan menghadiri Giat Rakor intansi Kec. Sambutan dengan Kel. Sambutan ...